. . .

Setelah Presiden Jokowi, Giliran Cawapres Ma’ruf Amin Kunjungi PEMNU Talangpadang

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pringsewu pada Jumat (23/11) hingga Sabtu (24/11). Lalu hari ini (27/11), giliran Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, bertandang ke Pesantren Modern NU (PEMNU) Talangpadang, Kabupaten Tanggamus.

Kedatangan Ma’ruf Amin disambut antusias ribuan santri dari pesantren tersebut dan para Tokoh Agama Islam di Tanggamus, Pringsewu, dan Lampung. Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i, S.Ag. juga tampak menyambut kedatangan cawapres dari PDI-Perjuangan itu.

Pengasuh Ponpes Modern NU Talangpadang, K.H. A. Wahid Zamas mengatakan, ada beberapa agenda Ma’ruf Amin selama beberapa jam berada di Talangpadang. Di antaranya mengisi tausyiah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Beliau juga akan bersilaturahmi dengan para Kyai serta Tokoh Agama se-Lampung. Kalau dari rundown, Beliau di Talangpadang sampai sore nanti, sekitar pukul 16.00 WIB,” ungkap Wahid Zamas.

Kemudian, dia melanjutkan, Ma’ruf Amin juga akan meninjau masjid di ponpes dan berziarah ke makam pendiri NU Lampung, K.H. Muhammad Zahri. (ayp)