. . .

Setelah Diisukan Mosi, Ketua KONI Lamsel Resmi Mengundurkan Diri

image_print

Fran Seto : Kenapa Harus Ada Mosi, Orang Saya Sudah Lama Mundur

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Ketua Umum Komite Olah Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan, Frans Nurseto menyatakan sudah lama mengudurkan diri sebelum Mosi.

”Jauh sebelum ada Mosi yang disampaikan oleh kawan Pengcab ini,  saya sudah menyatakan sejak pak bupati lama (Zainudin Hasan-red), terkena masalah. Jadi, dalam rapat tadi tidak ada istilah Mosi karena saya sudah lama mengundurkan diri,” kata Frans sambil menunjukkan surat resmi pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum KONI Lamsel, saat temui usai Rapat bersama para pengurus Cabang Olah Raga (PengCab) Lampung Selatan, di Kantor KONI Lamsel, Kamis (6/9).

Surat pernyataan pengunduran diri tersebut, lanjut Frans sudah ditanda tangani dan sudah disampaikan kepada Koni provinsi Lampung dan Kadispora Lampung Selatan sebagai tembusan.

“Surat Pengunduran diri tersebut, tertanggal 4 September 2018 dan sudah diserahkan kepada Koni Provinsi Lampung dan Kadispora Lamsel. Jadi, kita tidak perlu saling berdebat, tetapi mari kita sama-sama kompak meraih prestasi agar Lampung Selatan lebih baik lagi,” ujarnya.

Disisi lain berhembus isu dikalangan PengCab bahwa mereka sudah tidak percaya lagi dengan Ketua Umum KONI Lamsel yang dijabat oleh Frans Nurseto.

“Mosinya sudah lama mas, kami dari PengCab kurang lebih 16 orang menyatakan sudah tidak percaya atas kepemimpinan dia. Makanya hari ini digelar rapat ini,” kata salah seorang PengCab yang tidak mau ditulis jati dirinya.

Informasi yang berhasil dihimpun, menyikapi hasil rapat Koni Lamsel atas pengunduran diri Ketua KONI maka, dalam waktu dekat  para PengCab akan segera digelar Musyawarah Daerah Luar biasa (Musdalub) untuk memilih Ketua KONI yang baru. (Jhn)