. . .

Setelah Buron, Pelaku Curas Dimasjid Diamankan Jajaran Polsek Tumijajar.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
‎Terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) Candra (18) warga Tiyuh (Desa) Bujung tenuk Kelurahan menggala selatan, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) lampung berhasil diamankan Tim gabungan Mapolsek Tumiijajar Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Tekab 308 Res Tuba pada (27/8/2018) pukul 16:30 Wib.

‎Hal tersebut bedasarkan laporan polisi‎‎ LP/B- 85/ VII /2018/POLDA LAMPUNG/RES TUBA/SEK TUMIJAJAR. Tanggal 17 JULI  2018, ‎sebagaimana dijelaskan dalam pasal 365 KUHP pidana pencurian dengan kekerasan.

Menurut korban‎ J (15) warga kelurahan panaragan jaya, Tulangbawang Tengah Tubaba mengatakan. Saat itu pada 17 agustus 2018 lalu, sekira pukul 14:00 Wib, korban baru menyelesaikan kegiatan di tempatnya bersekolah bersama rekannya S (15) dengan mengendarai sepeda motor yamaha vixion, kala itu kedua korban menuju ke arah Kelurahan daya murni,  sesampainya di Masjid agung kelurahan setempat korban J memarkirkan sepeda motor miliknya dan langsung berwudhu.‎ Sementara rekannya S menunggu di dekat parkir motor.

‎‎” Saat itu kedua pelaku menemui korban J di tempat berwudhu sembari pelaku bertanya motor ini ada surat-surat tidak, Kami dari Polres. sepontan korban langsung menjawab ada dan lengkap. Khuatir modus pelaku diketahui akhirnya kedua pelaku langsung mengeluarkan sebilah badik (Sajam) dan menodongkan ke leher korban sembari pelaku merampas HP, dan memaksa korban menyerahkan konci motor. atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kepihak Sek Tumijajar.” Kata Korban.

‎Mendapat Laporan Tersebut Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin efendi, langsung melakukan pengejaran terhadap kedua terduga pelaku menurutnya, Pada senin  27 Agustus 2018 sekira pukul 16.30 Wib. Anggota Polsek Tumijajar bersama anggota tekab 308 res tuba beserta  unit reskrim polsek tumijajar melihat  pelaku curat  CANDRA di bengkel motor depan indomaret terminal menggala, dan  langsung di amankan. Setelah di amankan di intrograsi pelaku CANDRA  membenarkan telah melakukan pencurian dengan kekerasan di masjid agung daya murni Tumijajar Tubaba Bersama rekan pelaku Oki.

” Saat ini Terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Tumijajar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara Barang bukti hasil kejahatan pelaku turut kita amankan diantanra, ‎1‎ HP XIAOMI, Motor pelaku, ‎helem. Barang bukti tersebut di amankan dari rumah pelaku.” Kata Kapolsek kepada Translampung‎.com pada (28/8/2018) pukul 10:00 Wib. (Dirman)