. . .

Serapan dan PAD Rendah

image_print

Nanang Kumpulkan Kepala OPD

TRANSPAMPUNG.COM, KALIANDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto soroti kinerja seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki pendapatan serta serapan anggaran yang masih rendah.

“Saya minta para Camat dapat maksimalkan waktu yang ada, untuk bekerja lebih keras lagi. Sosialisasikan dan kerja sama dengan Kades, Kadus agar warganya taat bayar pajak. Waktu efektif tinggal 15 lima belas hari lagi,” kata Nanang, saat mengumpulkan seluruh Kepala OPD dan Camat, di Rumah Dinas Bupati, Jumat (7/12) kemarin.

Selain itu juga, lanjut dia terkait masalah rendahnya serapan anggaran dari beberapa dinas instansi yang serapan anggarannya masih dibawah 80 delapan puluh persen.

“Ini masih ada OPD yang serapannya masih dibawah 80 persen. Saya minta segera dilaksanakan, jangan sampai mengalami persoalan dikemudian hari karena limit waktunya tinggal sedikit,” ujar dia.

Pada kesempatan itu,  Nanang juga membicarakan beberapa penghargaan yang di raih Pemda Lampung Selatan,  baik penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat. Penghargaan yang di dapat ini, hendaknya di imbangi dengan kinerja yang baik.

“Untuk apa kita dapet penghargaan tapi kegiatan kita hanya sebatas seremoni. Saya mau kita ini kerja dan kerja agar Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih baik lagi,” tegas dia. (jhn)

error: Content is protected !!