. . .

Serapan Anggaran Pemkot Bandarlampung Sudah Mencapai 80 Persen

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sampai dengan menjelang akhir tahun 2018, serapan anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung,  baru mencapai 80 persen dari target serapan yaitu 100 persen.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, Trisno Andreas saat ditemui dilingkungan Pemkot setempat,  Senin (10/12/2018), mengatakan. Serapan anggaran tahun ini menyesuaikan dari pendapatan yang masuk.
“Serapan anggaran tahun ini sudah hampir mencapai 80 persen. Dan target kita sampai akhir tahun ini bisa tercapai 100 persen serapan anggaran yang ada,” ujar Trisno.
Pihaknya menjelaskan, target serapam anggaran tahun 2018 yang saat ini baru sekitar 80 lersen tersebut,  menyesuaikan antara serapan dengan pendapatan. “Kalau pendapatannya sampai InsyaAllah,” jelasnya.
Dan jika target serapan untuk tahun ini belum dapat tercapai, maka kendala utamanya terletak pada  pendapatan yang tidak tercatat oleh Satker terkait.  “Jika target tidak sampai, kendalanya ya pendapatan tidak masuk. Berapa jumlah uang masuk ya itulah yang kita belanjakan,  untuk menutupi kewajiban belanja,” kata dia.
Menurutnya,  target untuk serapan anggaran sampai dengan akhir tahun 2018 dapat tercapai. Dengan mendahulukan program-program yang menjadi prioritas Walikota Bandar Lampung. Dan untuk diketahui APBD tahun 2018 ini sebesar Rp. 2,4 Triliun.
“Kami harus optimis tapi tentu saja dengan kehati-hatian,  kalau program yang belum prioritas ya kita menyesuaikan,  sedangkan program yang menjadi prioritas tentu harus didahulukan,” tutupnya. (jef)
error: Content is protected !!