Senin 4/9 Pihak Kemenag Pesawaran Lakukan Pemotongn Hewan Kurban.

0
360
views

Kantor kementian Agama (Kemenag)Kabupaten pesawaran .
TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN- Para pegawai Kementrian Agama( Kemeng) Pesawaran di hari Raya Idul Adha di tahun ini akan melakukan pemotongan hewan kurban dua ekor sapi yang akan di laksanakan pada hari Senin 4/9 mendatang.

Pemotongan hewan kurban yang akan di laksanakan senin mendatang ini merupakan milik para pegawai yang mengikuti arisan hewan kurban yang di laksanakan para pegawai yang ada di kantor Kemeng pesawaran dan natinya daging hewan kurban ini akan di bagikan kepada masyarakat disekitar dan para pegawai yang ada di lingkungan kemenag kabuapaten pesawaran.

“Hal ini kami lakukan sejak tiga tahun lalu dan tahun ini lebih meningkat dari tahun kemarinya karna tahun kemarin hanya melakukan pemotongan satu ekor sapi dan dua ekor kambing, nah tahun ini alahamdulilah dua ekor sapi yang kan kita kurbankan untuk kita bagi-bagikan kepada masyarakat ,”Kata Haris mewakili panitia pemotongan Hewan Kurban Kemenag pesawaran saat di hubungi Sabtu, ( 2/9).

Menurut Haris bahwa dua ekor sapi yang akan di kurbankan ini merupakan milik 14 pegawai yang melakukan kurban di tahun ini yakni atas nama H.Helmi, Rohbussodri,Rusli,Syaiful Anwar, Emilisa,Solichah,Indriyani,Ahmad efendi, Ruslan helmi,Haris gadilah, kurni,Afriadi,M.Syamsudin dan Malahastuti.Semuanya ini merupakan para pegawai yang mengikuti arisan hewan kurban di kantor kemenag pesawaran termasuk dirinya juga.

“Panitia pemotongan hewan kurban telah membagika kurang lebih 210 kupon kepada masyarakat di sekitar Desa way layap, Desa  Binong dan masyarakat perumahan lingkungan kemenag pesawaran serta Pondok pesantren M Daus dan juga para pegawai yang ada di kantor kemenag kabupaten pesawaran.”Ucapnya.

Sedangkan untuk teknis pengabilan daging hewan kurban ini lanjut Haris bahwa masyarakat yang telah mendapatkan kupon bisa langsung mengabil sendiri dengan menukarkan kupon dengan daging yang telah di sediakan oleh para panitia pemotongan hewan kurban di kantor kemenag pesawaran yang berlokasi di jl Suhanda Desa Bagelan Kecamatan Gedong Tataan persisnya di samping kantor DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Ya pada hari senin 4/9 nati masyarakat bisa langsung ke kantor kemeng untuk pengambilan daging hewan kurban mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar ,”Pungkasnya (ydn).