Senam dan Bersihkan Pantai di KWT Muara Indah

Pemkab Tanggamus

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Untuk kali kedua, Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan Senam Jumat Bersama di Kawasan Wisata Terpadu Muara Indah Pantai Kotaagung. Selain senam bersama, juga dihelat beragam perlombaan untuk memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN dan TKS Pemkab Tanggamus serta instansi vertikal, TNI dan Polri itu, digelar dengan tema “Kita Tingkatkan Integritas Menuju Tanggamus yang Lebih Baik dan Sejahtera”.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Tanggamus Hi. Andi Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai ajang promosi lokasi destinasi wisata di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama itu. Khususnya objek wisata Pantai Muara Indah. Andi Wijaya juga berharap, agar seluruh Aparatur Pemkab dan masyarakat Tanggamus menjadi agen wisata, dan mempromosikan kekayaan dan keindahan alam Tanggamus.

“Dengan senam aerobic pemkab di Muara Indah ini, saya harap kita semua menjadi agen wisata Tanggamus. Perkenalkanlah keindahan Tanggamus, ada Pantai Muara Indah ini, ada air terjunnya yang indah, pegunungan dan Teluk Kiluan, yang sudah dikenal lebih dulu,” ujar Andi Wijaya.

Sekda juga mengatakan, selain senam aerobic dan beberapa perlombaan, hari Jumat pagi itu juga digelar bersih-bersih pantai oleh seluruh jajaran Pemkab Tanggamus. Karena salah satu penunjang dunia kepariwisataan adalah kebersihan, sesuai salah satu semboyan wisata, Sapta Pesona.

Pembangunan lokasi Kawasan Wisata Terpadu Muara Indah, Andi Wijaya melanjutkan, akan terus dilanjutkan sampai 2019. Prioritas yang akan dibangun dilokasi tersebut adalah patung lumba-lumba besar dengan tinggi 13 meter. Pembangunan patung itu diprioritaskan, karena ikan lumba-lumba menjadi ikon wisata dan lambang Kabupaten Tanggamus.

“Di Singapura ada ikon patung kepala singa. Nah di Lampung, di Tanggamus ada ikon kebanggaan, yaitu patung lumba-lumba yang tingginya nencapai 13 meter. Patung ini akan menjadi kebanggaan Tanggamus,” tandas Andi Wijaya. (ayp)

 

 

 

News Reporter