Sempat Tegang, Pembentukan Pansus Diskors

Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id/tnn

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal

 

Dedi Afrizal: Agar Semua Fraksi Terlibat

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) tentang dugaan tindak pidana Pilkada 2018 di skors dengan alasan, menunggu tiga surat masuk dari fraksi PAN, PKB dan Golkar.

Dewan pimpinan sidang, Dedi Afrizal mengatakan, rapat pembentukan Pansus tadi cukup tegang, sehingga rapat penyusunan pimpinan Pansus, pimpinan dan ketua fraksi juga melakukan rapat.

“Sehingga disitu mendengarkan banyak pendapat kami menyepakati, agar semua fraksi juga terlibat dalam pansus, maka kami menunda atau melakukan skors sampai besok dan kami buka lagi dengan menunggu surat masuk dari fraksi yaitu dari PAN, PKB dan Golkar untuk mengusulkan nama-nama anggota yang masuk kedalam pansus tersebut,” ujarnya usai rapat paripurna, Kamis, (5/7).

Menurut Ketua DPRD Provinsi Lampung ini, susunan praksi sementara belum terbentuk, baru usulan. Karena masih menunggu surat masuk.

“Besok kami mendengarkan surat masuk, lalu kami rapat lagi. Meski tidak yang nama yang masuk, Pansus tetap berjalan. Ada tidak ada pansus tetap berjalan terus,” paparnya.

Dia menambahkan, prosedur penentuan Pansus sudah disetujui, bentuk surat juga sudah disetujui.

”Kami hanya mengakomodir nama-nama tiga anggota yang masuk dalam pansus tersebut yaitu Praksi Golkar, PAN dan PKB,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, suasana rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka pembentukan panitia khusus tentang dugaan tindak pidana pemilu kepala daerah Provinsi Lampung, pada 27 juni 2018, yang digelar di ruang rapat Paripurna, DPRD Provinsi Lampung, Kamis, (5/7), ricuh.

Ada dua kubu anggota Dewan yang menyampaikan argumennya. Dua kubu tersebut yaitu kubu yang mendukung pembentukan Pansus dan Kubu yang menolak adanya pembentukan pansus. Mereka saling berebut menyampaikan argumen. Sehingga akhirnya pimpinan Dewan Dedi Afrizal memutuskan untuk menskorsing rapat selama 5-10 menit. (ndi/ang/tnn)

 

News Reporter