Sempat Drop, Kondisi Ellyas Pical Membaik

0
924
views

TRANSLAMPUNG.COM- Legenda tinju Indonesia asal Maluku Ellyas Pical mulai lega. Kondisinya semakin membaik.

Sebelumnya, petinju berjuluk The Exocet itu sempat kembali drop pasca keluar dari Rumah Sakit Harapan Kita, Slipi, pada Rabu malam (22/2).

Mantan juara dunia kelas Terbang Super (52,5 kg) IBF dua periode (1985 dan 1987) itu kemudian dilarikan di Rumah Sakit Bethsaida, Serpong, sebelum kemudian kembali ke RS Harapan Kita.

Istri Ellyas Pical, Rina Siahaya Pical, mengatakan bahwa kembali drop-nya kondisi sang suami dikarenakan beberapa faktor.

Saat itu, Rina mengatakan bahwa proses keluarnya Elly, sapaan akrab Ellyas Pical, dianggap terlalu cepat.

”Kemudian, sepanjang perjalanan pulang jauh dan macet. Jadi kekurangan cairan, begitu kata dokter,” ujar Rina kepada Jawa Pos via media WhatsApp, sore kemarin (25/2).

Saat ini, lanjut Rina, Ellyas hanya membutuhkan banyak istirahat untuk bisa segera memulihkan kondisi. Selain itu, dirinya harus menjauhi makanan yang dianggap bisa membuat kondisinya menurun kembali.

”Saat ini, Elly hanya diperbolehkan makan rebus-rebusan,” ujar ibu dari Lorinly Pical, dan Matheuw Leonsio Pical tersebut.

Apakah bakal dilakukan operasi pemasangan ring kembali? Rina pun menampiknya. Dia menjelaskan, saat ini dokter hanya melihat perkembangannya saja. ”Belum ada kabar yang mengarah kesana,” terangnya.

Pun demikian dengan apakah kondisi Ellyas bisa berada dalam taraf dirinya bisa diijinkan untuk pulang, Rina tidak bisa memastikan.

”Masih harus menunggu keputusan dari dokter,” pungkasnya.(*)