Sempat Buron, Mantan Kakon Parirejo Ditangkap

Kasus Dugaan Korupsi DD dan ADP

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 5 (lima) bulan, mantan Kepala Pekon (Kakon) Parirejo, Mus ditangkap di depan loket bus, Senin (19/2) dini hari pukul 1.00 WIB.

Mus tertangkap oleh aparat hokum saat berada depan loket PO. Rosalia Bandarlampung, Mus saat itu baru pulang  dari bekasi Jawa barat.

“Kasus yang menjerat Mus didalam hukum pada saat itu menjadi Kepala Pekon, sama kasus dengan AM yang mana pada waktu itu menjabat sebagai Kaur pembangunan, kasus dugaan korupsi pada penggunaan Alokasi Dana Pekon (ADP) dan Dana Desa (DD)  tahun 2016,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu, Asep Sontani Sumarna kepada awak media di kantornya, Senin(19/2).

Sebelumnya AM sudah terlebih dahulu menjadi tahanan Kejari dan dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Kejari Kota Agung.

“Berkat pengembangan kasus yang merugikan negara sebesar Rp200 juta, akhirnya Mus pada saat itu sebagai Kepala Pekon dijadikan tersangka atas keterlibatannya,” jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa karena di ketahui oleh Mus bakal jadi tersangka, sehingga dirinya (Mus, red) menghilang ke pulau jawa selama 5 bulan, walaupun usaha yang dilakukan Mus untuk kabur akhirnya tertangkap oleh aparat hukum.

Asep mengatakan, bahwa sekarang posisi Mus untuk 20 hari kedepan sudah ditetapkan menjadi tahanan Kejari dan dititipkan ke Rutan Tanggamus.

“Pasal yang di kenakan untuk Mus,  pasal 2s1,juncto pasal 3 dan ditambah pasal 9.karena telah melakun perbuatan fiktif yang membuat buku adminiatrasi palsu,” tegasnya. (rez/hkw)

News Reporter