Semoga Menjadi Contoh Bagi Siswa Lainnya

0
1685
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Wakil Kepala SMP Negeri 2 Bidang Kesiswaan Dewi Indriati, S.Pd, MM., mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Adi. Dia berharap, Adi dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi yang lain untuk terus berprestasi.

”Saya atas nama SMP Negeri dan mewakili Kepala Sekolah Ibu Euis Tati Darnati, M.Pd merasa sangat bangga dan senang dengan adanya siswa berprestasi seperti Adi. Dan kami selalu bersyukur dengan pencapaian anak didik kami,”ujarnya.

Menurut Dewi, prestasi yang telah diraih ini merupakan tantangan bagi pihak sekolah dalam meningkatkan prestasi dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

”Yang jelas dengan prestasi-prestasi ini merupakan tantangan bagi kami, jika saat ini meraih juara satu maka tahun depan harus dipertahankan agar tetap menjadi juara satu. Mempertahankan itu lebih sulit dibandingkan merndapatkannya, “jelas Dewi.

Lanjut Dewi, prestasi siswanya tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pihak baik dari pihak guru dan juga siswa itu sendiri. Dan semua itu perlu adanya dukungan.

”Selain memberikan motivasi, pihak sekolah selalu mensupport siswa yang aktif di bidang ekskul. Bahkan sekolah selalu memberikan reward kepada siswa yang berprestasi pada saat siswa tersebut lulus. Jadi pas kelulusan, siswa yang berprestasi kita beri reward bisa berupa uang atau dalam bentuk lain. Jumlahnya tu tergantu dari pencapaian prestasi tersebut. Jadi kalau di tingkat Internasional dan Nasional tentu lebih besar rewardnya dibandingkan tingkat Provinsi atau Kota, “ucapnya.

Bahkan, lanjut Dewi, jika ada siswa kita yang mengikuti kejuaraan keluar kota pihak sekolahpun selalu mendanai dari pendaftaran hingga operasional lainnya.

Dewi berharap, bagi siswa yang berprestasi semakin meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraihnya. ”Dengan prestasi yang mereka raih akan mempermudahkan mereka dalam melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi lagi, seperti tingkat Sekolah Mengah Atas (SMA) bahkan sampai ke Perguruan Tinggi. Jadi ayo berlomba-lombalah dalam meningkatkan prestasi, “pungkasnya. (dsk)