. . .

Sembunyikan Sabu-Sabu dalam Lipatan Uang Rp2.000

image_print

GAGAL NYABU: Rencana GS (41) menikmati sabu-sabu, gagal setelah dirinya tertangkap tangan menyembunyikan sabu-sabu di dalam lipatan uang Rp2.000 dan melemparnya ke sebuah pot di rumah warga.

 

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – DARI Kotaagung Timur, bergeser ke Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus. Polsek Sumberejo berhasil mengamankan tersangka penyalahguna narkoba, Kamis (12/7) pukul 16.00 WIB. Detik-detik saat hendak diamankan, tersangka berupaya mengelabui petugas. Caranya pun terbilang unik. GS (41) menyembunyikan serbuk kristal haram di dalam lipatan uang kertas Rp2.000. Lalu lipatan uang berisi sabu-sabu itu, dilempar ke sebuah pot bunga di salah satu rumah warga.

Kapolsek Sumberejo AKP Samsari mengungkapkan, tersangka diamankan saat dirinya bersama anggota melakukan penyelidikan informasi adanya penyalahguna narkoba memasuki wilayah hukumnya.

Saat penyelidikan, GS yang merupakan warga Pekon Batubedil, Kecamatan Pulaupanggung tersebut, mengendarai sepeda motor. Kemudian berhenti di depan rumah warga dan terlihat menyembunyikan sesuatu di pot bunga rumah warga serta berusaha menghindari petugas.

“Berdasarkan hal tersebut, petugas melakukan penggeledahan badan dan membawanya ke arah pot bunga. Anggota saya menemukan 1 buah plastik klip kecil berisikan kristal putih diduga sabu-sabu, 4 buah cottonbud, dan 1 buah jarum. Semua itu dibungkus menggunakan uang Rp2.000,” jelas Samsari, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.

Berdasarkan keterangan tersangka, pada saat penyelidikan, tersangka menyadari ada petugas yang membuntutinya. Sehingga dia menyembunyikan narkoba di dalam pot.

“Dia sadar jika diikuti. Niatnya hendak mengelabui kami. Namun karena kita lebih sigap, sehingga dapat terungkap. Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 112 atau 127 UU Nomor 35 Tahun 2009,” tandas Samsari. (ayp)