Semarak Pesawaran yang ke-11

Akan Diisi Kegiatan Sosial Serta Datangkan Artis Ibu Kota dan Ustad Kondang

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Perhelatan Semarak Pesawaran Ke-11 tahun yang akan di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran akan disisi dengan kegiatan Sosial ,Tabliq Akbar dan pesta rakyat.

Momentum memperingati hari jadinya kabupaten Berjuluk Bumi Andan Jejama yang ke-11 tahun yang akan di dilaksanakan pada 17 juli sudah mencapai 70 persen.

“Ya,persiapan untuk semarak Pesawaran Alhamdulilah  pihak pemkab sudah mencapai 70 persen,” kata Kesuma Dewangsa selaku Sekda Pesawaran saat di konfirmasi di ruanganya, Jumat (13/7/2018).

Kesuma Dewangsa menjelasakan bahwa pihak pemda dalam merayakan hari jadi Kabuapten Pesawaran ini akan mengisi dengan kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat. Selain itu juga Pemkab Pesawaran juga akan mengadakan istighosah mengundang ustad kondang Abdullah Gymnastiar yang sering di sapa aa Gym yang akan mengisi tausiah dalam acara istighosah nanti.

“Kegitan dosial nati Pemkab Pesawaran  akan mengadakan sunatan masal, pengobatan gratis, donor darah ,jalan sehat juga akan melakukan berbagai lomba tradisional yang di adakan disetiap kecamatan di Kabupaten Pesawaran ini ,”kata Kesuma.

Pelakasanan Semarak Pesawaran ini lanjutnya bukan hanya akan disisi dengan kegiatan sosial melainkan banyak kegiatam kegiatan yang lainya seperti adventure tril dan lomba kicau burung secara internasional yang akan diadakan di Kecamatan Teluk Pandan serta yang tidak kalah pentingnya juga akan mengumpulkan tokoh adat dan tokoh agama untuk duduk bersama yang bertujuan menjunjung tinggi keragaman agama dan budaya serta kearipan lokal.

“Nah intinya dalam pelaksanaan Semarak Pesawaran ini bupati menginginkan kegiatan semarak Pesawaran ini seperti memperingati hari kemerdekaaan RI pada  tanggal 17 Agustus. Sehingga diharapkan di setiap desa maupun kecamatan itu melakukan berbagai macam kegiatan,” harapnya.

Saat disinggung seperti apa langkah-langkah pihak Pemkab Pesawaran untuk mengajak masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk merayakan hari jadi Pemkab Pesawaran ini, Sekda mengatakan bahwa pihak pemda sudah  melakukan sosialisasi melalui panggung -panggung keliling disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran ini.

“Untuk menyukseskan ini kita sudah melakukan sosialisasi melalui panggung keliling disetiap kecamatan tujuannya agar masyarakat tau kapan hari jadinya Kabupaten Pesawaran ini dan berharap supaya masyarakat bisa mendukung adanya kegiatan ini ,”ucapnya.

Sedangkan untuk puncak Semarak Pesawaran ini Pemkab Pesawaran pada 17 Juli 2018 nanti akan melakukan upacara besar dan paripurna di DPRD sekaligus peresmian tugu P3KP, dan juga melakukan ramah tamah bupati bersama masyarakat dan jajarannya.Sedangkan pada tanggal 20 Juli akan mengadakan wahana pasar rakyat dan berbagai macam pertandingan olah raga dan lomba potografi.

“Sedangkan pada 27 Juli akan mengadakan pembukaan semarak Pesawaran dimana akan di adakan pesta rakyat dan pameran yang bertepat di lapangan Pemkab Pesawaran dengan melibatkan EO (event organizer) serta akan menghadirkan artis Ibu kota Siti Badriah yang hits dengan lagunya, Lagi Syantik untuk menghibur masyarakat Kabupaten Pesawaran,”pungkasnya.(ydn)

News Reporter