Semangat Wujudkan Desa Mandiri Lestari

Penataan Demplot, Manfaat Ekonomi Lahan Pekarangan

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Untuk membimbing masyarakat lebih mandiri dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong menjadi lebih memiliki nilai ekonomi. Hal itu  yang dilakukan Coca-Cola Amatil (CCAI) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Agra Indonesia melakukan penataan demplot pertanian di pekarangan sehingga terwujud desa mandiri lestari.

Untuk sesi ini penataan demplot dilaksanakan di SDN 1 Sukanegara, yang merupakan salah satu binaan CCAI di Zona 1, Desa Sukanegara, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Jumat (29/6) lalu.

Dalam penataan demplot tersebut dihadiri oleh Ketua forum Pendidik Desa Sukanegara, para guru, Karang Taruna, Agra Indonesia dan Trans Lampung.

Ketua Forum Pendidik, Afendi yang hadir sangat mengapresiasi CCAI bersama Agra Indonesia dan Trans Lampung yang memiliki visi misi yang sama untuk menggugah semangat generasi muda dan masyarakat sekitar Zona 1 Desa Sukanegara.

“Saya senang sekali Coca-Cola Amatil Indonesia dan Agra Indonesia serta Trans Lampung memiliki misi visi yang selaras,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN1 Sukanegara juga mendukung penuh kegiatan yang digalakkan oleh CCAI, dan dirinya juga berterimakasih atas apa yang telah diberikan baik edukasi dan materi.

CA Regional Manager West Indonesia, Yayan Sopian juga sangat mengapresiasi semangat generasi muda dan masyarakat Zona 1 Desa Sukanegara untuk mewujudkan desa mandiri lestari, serta memiliki daya saing tinggi. (hkw)

News Reporter