Semangat, Meski Ikut UN dari Lapas

0
426
views

translampung.com – Sebanyak 11.488 siswa-siswi di Lampung Tengah akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai  4 April untuk siswa tingkat SLTA.

Dari 11.488 tersebut terdiri dari  siswa SMA sebanyak 5.062, SMK 4.122 dan MA 2.304 yang berasal dari 152 sekolah, dengan rincian SMA 58, SMK 48 dan MA 48 sekolah.

Pelaksanaan UN tahun ini kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya, melalui ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau sistem computer base test (CBT) dan ujian tertulis.

“Namun tahun ini untuk UN Online lebih banyak dibanding tahun
lalu, seperti untuk tingkat SMA ada 2 sekolah yakni SMAN 1 Kotagajah, dan SMAN 1 Seputihbanyak. Selain itu SMK ada 5 sekolah yakni SMKN 1, 2, 3 Terbanggibesar, SMKN 1 Seputihagung dan SMKN 1 Terusannunyai,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Lamteng Drs. HI. A.Helmi mewakili Kadis Pendidikan Lamteng Drs. Hi. Sarjito kepada Radar Lamteng (grup translampung.com).

Menurutnya, berbagai persiapan sudah dipersiapkan, mulai tahapan pengimputan data melalui sistem dapodik (daftar peserta didik), jadwal pelaksanan, pengawas silang penuh, dan sebelumnya sudah melaksanakan sosialisasi.

“Kami sudah mempersiapkan UN dengan matang, untuk itu diharapkan pelaksanaan UN berjalan dengan lancar. Selain itu mengenai distribusi naskah soal UN juga sudah siap dan akan datang pagi sebelum pelaksanan UN dimulai bagi ujian tertulis,” tandas Helmi.

Sementara, informasi didapat UN yang dilaksanakn 4 April ada 2 siswa yang elangsungkan UN di LP Metro yakni satu dari siswa SMAN 1 Pubian dan MA Ma’arif 4 Kotagajah. (ami/rid)

LEAVE A REPLY