. . .

Semangat Kemeriahan Warga Peringati HUT RI

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang jatuh di setiap tanggal 17 Agustus, masih berlangsung hingga hari ini.

Kemeriahan tersebut masih terasa di daerah Jembatan Beton Pasar Ambon, Kelurahan Gedung Pokuon kecamatan Teluk Betung Selatan (TBS). Warga yang tinggal di bantaran Sungai Wai Belau masih merayakan dengan beberapa cabang perlombaan seperti panjat pinang dan balap dayung karet ban dengan tangan di sungai, Minggu (19/08).

Meskipun kondisi sungai yang kotor, banyak sampah, dan airnya berwarna hitam, warga tetap antusias jalani perlombaan.

Salah satu peserta dayung karet Ban, Yeni (30) menerangkan pihaknya tidak mengeluh dengan kondisi sungai yang bau dan kotor. Karena baginya hal itu sebagai ajang seru-seruan.

“Ini Kan untuk ngerayain tujuh belasan, gak pa-pa setahun sekali, yah meskipun nahan bau karena airnya item gitu, tapi asyik aja,” ungkapnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Herman, salah satu peserta panjat pinang. Dirinya mengungkapkan keseruan panjat pinang di sungai lebih seru daripada panjat pinang di darat seperti di tempat lain.

“Lebih seru di sungai, karena kan basah tuh jadi tambah licin, kalo di darat mah sudah biasa, yah meskipun sungainya kotor, yah tapi tetep seru kok, setahun sekali,” kata dia. (jef/hkw)