. . .

Semangat Anak-anak Membangun Desa Mandiri

image_print

Penataan Demplot Coca-cola Forest Session 7 Tahun 2018

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Tak henti-hentinya dukungan PT Coca-cola Amatil Indonesia (CCAI) Lampung mendorong masyarakat terutama generasi muda untuk mewujudkan desa mandiri lestari. Hal tersebut disambut dengan penuh semangat oleh anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati, Sukamulya, Desa Sukanegara, Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (25/7).

CCAI dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Agra Indonesia dan Trans Lampung berupaya mendorong kemauan generasi muda Zona 1 sekita pabrik CCAI Lampung berada. Dorongan tersebut berupa edukasi tentang pertanian dengan pemanfaatan lahan sekitar yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian secara berkelanjutan dan mensukseskan desa mandiri lestari.

Terlihat antusias anak-anak serta orang tua murid dan para guru yang tergabung dalam forum pendidik Desa Sukanegara membaur melakukan bagaimana proses bercocok tanam dengan lahan yang ada disekitar.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan hari spesial bagi anak-anak se-Indonesia yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984, yang menetapkan bahwa, 23 Juli adalah Hari Anak Nasional.

CA Regional Manager West Indonesia CCAI Indonesia, Yayan Sopian merasa bangga melihat semangat anak-anak dalam membangun desa mandiri. Dirinya juga tidak lupa mengucapkan selamat Hari Anak Nasional bagi para anak-anak yang berada di zona 1 Desa Sukanegara tempat PT CCAI berada. Kang Yayan (sapaan akrabnya) juga berharap tetap semangat demi mewujudkan Desa Mandiri Lestari. (hkw)