. . .

Selama 397 Hari, Polres Tulang Bawang Akan Menggelar Operasi Mantap Brata Krakatau 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018, hari Rabu (19/9) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Mapolres setempat.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Komandan Apel Kanit Regident Satlantas Iptu Amsar, S.Sos dan Perwira Apel Kabag Ops Kompol Edy Syafnur.

Kegiatan ini diikuti oleh satu peleton TNI AD Kodim 0426 Tulang Bawang, satu peleton Brimob Subden III Menggala, satu peleton Satuan Lalu Lintas, satu peleton Satuan Sabhara, satu peleton Bhabinkamtibmas, satu peleton gabungan Satuan Intelkam, Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba, satu peleton Dinas Perhubungan dan satu peleton Pol PP Kabupaten Tulang Bawang.

Pada kesempatan ini, Kapolres selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Dalam Amanatnya Kapolri mengatakan bahwa Operasi Kepolisian ini, merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI (negara kesatuan republik indonesia).

“Tujuan diadakannya apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam melaksanakan pengamanan, sehingga tercipta Pemilu tahun 2019 yang aman, lancar dan damai,” ujar AKBP Raswanto.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 ini akan dilaksanakan selama 397 hari, TMT (terhitung mulai tanggal) 20 September 2018 s/d 21 Oktober 2019, secara serentak di seluruh wilayah NKRI.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, Ketua KPUD Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat serta perwakilan dari Parpol (partai politik) peserta Pemilu tahun 2019. (als)