. . .

Selama 120 Minutes, Ismun Zani Motivasi Siswa Dan Siswi SMAN2 Liwa

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR
-Jadi narasumber Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMA N 2 Liwa, Lambar, Ismun Zani, motivasi siswa untuk tegak berdiri jujur dan bersunggug-sungguh dan kereatif inovatif.

Ismun zani, S.Ip., merupakan Anggota DPRD Lampung Barat (Lambar) periode 2014-2019,
“Saya memasuki dunia politik , karena termotivasi untuk membantu dan menjadi berguna terutama bagi masyarakat Lambar,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya (Ismun) yang juga Ketua DPD Partai Golkar, Lambar, memberikan materi “Generasi Muda, Prestasi dan Kepemimpinan”.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kelas X SMAN 2 Liwa tersebut selain penyampaian materi juga diisi dengan dialog bersama siswa, menurutnya, kunci ingin menjadi pemuda yang berhasil dan berguna bagi lingkungan sekitar kita, satu jujur, dua bersungguh-sungguh, dan tiga harus berpikiran maju kreatif inovatif.

“Apa yang orang bisa lakukan kita juga harus bisa,” jelasnya dihadapan 100 siswa-siswi SMA N 2 Liwa Lambar.

Ismun Zani yang menjadi pembicara utama pada acara tersebut tampak lebih banyak memotivasi para Siswa untuk menjadi pribadi yang hebat . Kurun waktu dua jam pihaknya, menyampaikan materinya dengan atraktif seraya juga menceritakan perjalanan karirnya dalam rangka lebih memotivasi siswa. Jadilah Pemuda yang cerdas Literasinya, dan raih cita-citamu.
Selain itu, kata dia, Lambar menggulirkan Program Pembagian Seragam Gratis kepada Siswa Didik Baru di tingkat SD/ MI, SMP/ MTS, pihaknya, selaku Anggota Legislatif di DPRD Lambar dan bersama pihak Eksekutif telah mengsahkan Anggaran untuk Bea Siswa Penuh bagi lulusan SMA di Lambar yang diterima di Fakultas Kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Liwa, Budi Wiryawan, mengatakan, sekolah ini memiliki “Kelompok Belajar dan Pengembangan Bakat SMA Negeri 2 Liwa melalui Bagian Kurikulum dan Bidang Kesiswaan pada TP. 2019/2020 ini membentuk Kelas Belajar dan Pengembangan Bakat sebagai wadah penambahan ilmu pengetahuan dan penggalian bakat individu siswa,” ungkap Budi Wiryawan (sf)

error: Content is protected !!