Selain Wali Kota Batu, KPK Tangkap Pengusaha Berinisial P

0
294
views
Ilustrasi: Penyidik KPK memperlihatkan barang bukti hasil operasi tangkap tangan(OTT) di Mojokerto beberapa waktu lalu. (Jawa Pos)

TRANSLAMPUNG.COM – Selain Wali Kota Batu berisial ER, dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Jawa Timur, Tim Satgas penindakan juga menangkap seorang terduga pihak penyuap berinisial P.

P ditangkap karena diduga memberikan sejumlah uang suap kepada ER, agar proyek senilai miliaran rupiah yang dilakukan di lingkungan lembaga yang dipimpin R, dimenangkan oleh P.

“Pemberi P , swasta rekanan,” tutur sumber penegak hukum kepada JawaPos.com (group Translampung.com), Sabtu(16/9/2017).

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‎kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah.

Setelah Bupati Batubara, kali ini dalam operasi senyap yang digelar di Jawa Timur, tim Satgas Penindakan KPK berhasil membekuk Wali Kota Batu, Malang, Jatim, berinisial ER, Sabtu sore.

ER ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap menyuap, untuk mengegolkan proyek senilai miliaran rupiah.

Selain ER, tim juga berhasil menangkap sejumlah pihak lain yang diduga sebagai pihak penyuap.

Dari hasil pemeriksaan awal pada operasi tangkap tangan (OTT) Tim Satgas Penindakan KPK terhadap Wali Kota Batu berinisial ER didapatkan barang bukti berupa uang sejumlah ratusan juta rupiah. (jpg)