. . .

Selain Uang Tunai 31 Juta, Pemkab Tubaba Fasilitasi Pengobatan Mario.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, memberikan bantuan berupa uang tunai dan sejumlah fasilitas pengobatan untuk Mario (2,5) warga Daya Asri yang menderita penyakit kanker usus dan gizi buruk.

Bantuan yang diserahkan oleh Sekretaris dinas Kesehatan Tubaba Majril, M.Kes dan Kepala Dinas Sosial M.Rasidi,SH, serta didampingi Kepala Puskesmas Daya Murni H.Yulizir berupa uang tunai sebesar Rp31,6 juta.

Menurut Majril,  bantuan yang diberikan adalah partisipasi dari sejumlah pejabat daerah yang diinstruksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad untuk turut meringankan beban keluarga Mario.

“Kami berupaya meringankan beban keluarga, semoga keluarga Mario tetap sabar, dan tetap berupaya agar bisa sembuh.” kata Majril usai memberikan bantuan terhadap translampung.com pada (17/5/2019)

Lanjut dia, selain bantuan berupa uang sebesar kurang lebih Rp31.600.000. Pemerintah Tubaba melalui dinas kesehatan juga akan mengalihkan kepesertaan BPJS yang semula mandiri menjadi peserta BPJS PBID untuk Mario dan kedua orang tuanya serta kakek dan neneknya.

“Kita juga akan cek kartu BPJS yang digunakan keluarga Mario, kalau kelas 3 nanti akan kita tingkatkan melalui pembiayaan pemerintah daerah, semua diberikan dengan gratis.” Jelasnya.

Majril menjelaskan, sebelum Mario dirujuk ke RS Imanuel dan RSCM, pihak dinas Kesehatan melalui Puskesmas Daya Murni telah mendapat informasi dari masyarakat setempat, namun saat mengunjungi rumah orang tua Mario, pasien telah dibawa keluarga ke RS Imanuel.

“Jadi satu minggu yang lalu kami mendapat informasi tentang Mario, lalu dinas kesehatan dan tim medis langsung turun ke rumah Mario, tetapi saat tiba di rumah Mario, kami tidak menemukan Mario lagi karena sudah dibawa keluarga ke Bandar Lampung hingga RSCM. Tetapi, Pemerintah daerah tetap akan memberikan bantuan yang terbaik untuk Mario dan keluarga.” Ungkapnya.

Sementara itu, ungkapan terima kasih disampaikan keluarga Tohap dan Melnia orang tua Mario, atas perhatian dan bantuan dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Tubaba.

“Kami ucapkan terimakasih banyak, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan semua, atas bantuan yang telah diterima oleh keluarga Mario, ini  benar-benar sangat dibutuhkan. Kami saat ini sedang berada di RSCM, barusan ditelpon kakek Mario dari Tubaba, bahwa utusan pemerintah daerah telah memberikan bantuan dan sedang mempersiapkan berbagai fasilitas pengobatan.” Imbuh Debora pukul 16.54 Wib (Dirman)

 

error: Content is protected !!