Sekolah di Lamtim Butuh Sarana dan Prasana Memadai

0
524
views

TRANSLAMPUNG.COM, LAMTIM-Sektor Pendidikan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Dari kunjungan Komisi X DPR RI menilai sarana dan prasarana sekolah-sekolah di Lamtim masih kurang memadai.

Sekolah-sekolah yang dikunjungi Komisi X adalah SDN 1 Tulusrejo Kecamatan Pekalongan, SMPN 1 Negara Ratu Kecamatan Batanghari Nuban dan SMAN 1 Sukadana Kecamatan Sukadana.

Kunjungan kerja para anggota anggota DPR RI ke Kabupaten Lampung Timur ini disambut langsung oleh Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bukhori, dan Kapolres Lamtim AKBP Harseno.

“Hasil tinjauan di beberapa sekolah, kami melihat sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Lampung Timur kurang memadai, terutama pada infrastruktur. Kami dari Komisi X perihatin dengan keadaan tersebut,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra.

Ditambahkan, fisik gedung dan sarana prasarana yang ada di sejumlah sekolah di Lampung Timur masih membutuhkan perbaikan. “Ini butuh perhatian khusus untuk segera ditangani,” katanya.

Dalam kunjungan kerja Komisi X, Sutan Adil Hendra mengaku menerima kabar jika ada gedung sekolah yang dibangun sekitar tahun 1960-an namun belum direhab hingga sekarang.

“Kita akan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan di Lampung Timur supaya mampu bersaing. Kedepan salah satu tugas yang harus di selesaikan oleh Bupati yaitu masalah data dapodik yang baik. Karena data tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah pusat,” ungkapnya.

Usai meninjau sekolah, rombongan Komisi X DPR RI melanjutkan kunjungan ke PT Nusantara Tropical Farm di Kecamatan Labuhan Batu, dan dilanjutkan menuju Taman Nasional Way Kambas (TNWK).(*)