Sekkab Lamsel Perintahkan Disparbud Perbaiki Objek Wisata

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Fredy Sukirman Perintahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Fauziah Arif untuk segera membangun fasilitas ditempat objek wisata Pemandian Way Belerang yang nyaris ambruk dan terkesan terbengkalai.

“Ibu segera membangun dan memperbaiki fasilitas di Waybelerang itu. Anggarannya kan sudah ada ditahun ini. Apalagi, kemarin pak bupati saat meninjau lokasi agar secepatnya dilakukan perbaikan,” kata Fredy saat mempertanyakan persoalan fasilitas yang rusak melalui sambungan telephone milik Fauziah, dihadapan wartawan media ini, Senin (6/3).

Lebih lanjut Fredy mengatakan, terkait Fasilitas yang rusak ini akan dilakukan perbaikan secara bertahap. Tetapi kalau untuk ditempat objek wisata waybelerang ditahun ini dilakukan pemkab lamsel.

“Tadi sudah saya perintahkan dengan Satkernya (Disparbud, red), untuk segera memperbaikinya, dengan berkoordinasi dengan Dinas PU dan Perumahan,” kata dia.

Disinggung tentang Dermaga wisata yang terbengkalai? Fredy mengatakan Disparbud agar, mempelajari potensi-potensi yang bisa dikembangkan ditempat wisata tersebut.

“Kalau bangunannya tidak bisa digunakan, Disparbud cari potensi yang lain yang bisa dikembangkan. Sehingga potensi yang ada di Desa Banding itu menjadi bermanfaat kepada masyarakat. Ini juga perlu disampaikan kepada rekan-rekan media dan masyarakat oleh Disparbud kenapa Dermaga Wisata tersebut tidak berfungsi. Jangan semua ditanyakan kepada saya, karena soal tersebut ada dibidang tehnis dalam hal ini Disparbud,” sesal Fredy.

Dalam pengembangan dan perbaikan fasilitas diobjek-objek wisata yang ada di Lampung Selatan, ditambahkan dia sudah ada Satker yang membidangi.

“Oleh karena itu, saya menghimbau agar Disparbud dapat melakukan koordinasi kepada Satker terkait dalam pengembangan potensi pariwisata maupun dalam pembangunan fasilitas. Hal ini penting menjalin koordinasi, sehingga program dapat berjalan dengan baik,” kata dia.(jhn)

News Reporter