Sekertaris Asita: Perlu Pembenahan Serius Wisata Lampung

0
719
views

TRANSLAMPUNG.COM – Sekertaris Asita Lampung Adi Susanto menyesalkan lambatnya penanganan medis wisatawan Bogor yang meninggal Sabtu di Pahawang. Menurut dia banyak pelajaran yang bisa diambil agar hal serupa tidak terjadi lagi, terutama untuk pelaku wisata di Lampung. “Itu semua sudah takdir tapi karena tidak siapnya SDM nya sehingga tidak bisa mengantisiapasi seharusnya mereka telp speed boat yang kecepatannya hanya 10-15 menit sampai di lokasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, dirinya sebagai pelaku wisata juga pernah mengalami kejadian seperti itu. “Ini saya pernah mengalami saaat ada anak kecil yang sakit dan saya telp speed boat diketapang kan kapal katir itu lambat, jadi penanganannya di lokasi medis lebih cepat,” jelasnya.

Selain itu perlu sinergi dengan berbagai pihak terutama pemerintah untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai. Apalagi lanjut dia Pahawang ini merupakan objek wisata unggulan. Kemudian lanjut dia pembenahan SDM menjadi bagian penting agar bisa mengantisipasi hal ini dan tidak main angkut saja. “Sering saya berkoar koar perbaiki SDM nya dulu baru kita kembangkan wisatanya kalau begini terus hancur wisata lampung. Dipahawang jangan hanya mau mungut retribusi uang spot saja tapi diajari bagaimana kepedulian terhadap keselamatan pengunjung,” ungkapnya. (nys).