Sekdakab Waykanan Saipul Inginkan Ruang Tunggu Pelayanan Publik Akhir April Harus Sudah Ditingkatkan

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Mengenai keluhan masyarakat terkait minimnya fasilitas tuang tunggu Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Waykanan, Seperti yang diberitakan oleh media translampung.Com kemarin, Kamis (15/3), langsung mendapat tanggapan serius dari Skretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul S.sos.

Saat ditemui diruang kerjanya Jum’at pagi (16/3), Sekda Saipul mengatakan diakhir bulan April mendatang ruang tunggu pelayanan publik seperti yang ada di Disdukcapil Harus ditingkatkan supaya bisa menyiapkan ruang tunggu yang layak, Dan masalah sumber dananya Saipul menegaskan akan mencari pinjaman.

“terserah gimanapun caranya Akhir April nanti fasilitas ruang tunggu harus sudah ada progresnya, minimal kursi tempat duduk harus ditambah, karena keinginan masyarakat menjadi prioritas utama dalam peningkatan pelayanan publik oleh pemerintah,” Tegas Saipul.

Selain untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan, fasilitas Ruang tunggu juga harus ditingkatkan karena akan ada penilaian dari tim ombudsman dibulan April mendatang. Ombudsman sendiri merupakan lembaga negara indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan dan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan.

Sekda juga menambahkan, anjuran untuk meningkatkan fasilitas pelayanan publik itu tidak hanya berlaku di Disdukcapil saja. Tapi berlaku juga untuk seluruh instansi yang ada pelayanan publik lainnya.

“Sebelumnya, saya sudah kumpulkan semua instansi yang ada pelayanan publiknya, mengenai apa saja kekurangan fasilitas pelayanan publik.Jadi sekarang inilah waktunya untuk meningkatkan pelayanan, tidak ada alasan lagi,” terangnya.(migo)

News Reporter