Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50553 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Sekdakab: Perlu Adanya Sinergitas dengan DPRD Provinsi -
Sekdakab: Perlu Adanya Sinergitas dengan DPRD Provinsi

TRANSLAMPUNG.COM, SUKADANA – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Timur, Syahrudin Putera atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima kunjungan reses para Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VIII Kabupaten Lampung Timur guna ber audiensi dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur, Rabu (28/2).

Dalam acara yang berlangsung di Aula atas Sekretariat Daerah Kabupaten Kabupaten Lampung Timur itu, hadir sebagai kepala rombongan Anggota DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dengan mengikut sertakan Garica Reza Pahlevi dari Partai Nasdem, Eddi Hamim dari Partai Gerindra, Asmara Dewi dari Partai Amanat Nasional, Mingrum Gumay dari PDIP, dan Murdiansyah Mulkan dari Partai Keadilan Sejahtera.

Dalam kata sambutannya kepada rombongan reses, Syahrudin Putera menyampaikan akan pentingnya sinergitas Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan DPRD Provinsi Lampung.

“Secara kuantitatif APBD Lampung Timur memang terkesan besar bila dibandingkan dengan kabupaten-kota di Provinsi Lampung, yakni dua triliyun. Tetapi pada saat APBD dikomparasi dengan kompleksitas yang juga demikian besar, dengan wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk yang banyak, maka dengan pembagi pembagi itu angka itu menjadi sangat kecil,” ucapnya.

“Oleh karena itulah sinergitas kita dengan bapak-ibu sebagai anggota DPRD Provinsi yang merupakan representasi kami, merupakan sebuah keharusan bahkan boleh di bilang wajib hukumnya untuk kita dapat bersinergi dalam membawa Lampung Timur lebih baik lagi kedepan,” imbuhnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Noverisman Subing mengatakan, ini menjadi pemikiran bersama bagaimana Lampung Timur menjadi lebih baik lagi, karena kalau hanya mengadalkan anggaran daerah tentunya akan sulit, pasti perlu APBN.

“Mari kita sama sama menggenjot pemerintah pusat agar supaya mau menggelontorkan dananya ke Lampung Timur ini lebih banyak lagi,” tambah mantan Wakil Bupati Lampung Timur itu.

Dalam audiensi tersebut selain beramah tamah, rombongan reses meminta kepada para jajaran ASN yang hadir untuk aktif menyampaikan berbagai keluhan dan saran seputar upaya memajukan Kabupaten Lampung Timur.

Dan acara diakhiri dengan bertukar cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VIII Lampung Timur. (r9/hkw)

News Reporter