. . .

Sekda Tubaba: Saksikan Pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
‎Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) ‎Tulangbawang Barat (Tubaba)‎ Lampung, Herwan sahri.,SH.M.Ap, saksikan pembacaan naskah ikrar ‎Hari kesaktian Pancasila bersama seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tubaba.

Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan ‎kantor pemkab Tubaba, bersamaan pada apel rutin seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (Satker) Kabupaten setempat.

‎Menurut Herwan sahri, pembacaan naskah ikrar tersebut adalah bagian bentuk kesetiaan juga pemahaman tentang undang-undang dasar 1945 sebab, sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI17 agustus 1945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri pun luar negeri.

” Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara yang sejati.” Kata Sekda saat dikutip Translampung.com pada (1/10/2018) Puku 07:30 Wib.

Kendati demikian, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai nilai luhur ideologi pancasila Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya persatuan kedaulatan NKRI. ‎

” Maka dihadapan tuhan yang maha esa dalam memperingati hari kesaktian pancasila ini,  mari kita bulatkan tekat untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi kutuhan NKRI.‎” Imbuhnya (Dirman)