. . .

Sekda Tuba Terpilih Menjadi Ketua RAPI

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Ir. Anthoni MM, terpilih sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten setempat, untuk periode 2018-2022, usai dilakukannya musyawarah wilayah VI, yang dilaksanakan di Sekretariat RAPI Tulangbawang, bertempat di Lingkungan Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Senin, (27/8/18).

Terpilihnya Ir. Anthoni MM, usai didaulat secara aklamasi oleh 150 utusan anggota RAPI yang memiliki hak suara, terdiri dari 6 lokal dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Pelaksanaan acara ini sendiri, setelah sebelumnya pengurus dan panitia Muswil ke-Vl RAPI Tulangbawang mendapat dukungan dan support penuh dari Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH untuk mengadakan Muswil Tahun 2018.

Dalam acara Muswil tersebut dibuka oleh H. Dedy Afrizal S.Kep Ners MH, selaku Dewan Pembina RAPI Provinsi Lampung dan pula dihadiri Ketua dan Pengurus RAPI Daerah Provinsi Lampung, diantaranya Reza Fachrial selaku Ketua dan pimpinan pelaksana kegiatan.

Dalam sambutannya Ir. Anthoni MM mengatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin membesarkan organisasi RAPI di Kabupaten Tulangbawang, dengan cara mensinergikan kegiatan RAPI dengan program-program pembangunan Pemerintah.

“Selain itu juga kita akan meningkatkan peran RAPI dalam membantu masyarakat di bidang pelayanan komunikasi,” ujar Ir. Anthoni MM yang memiliki Call Sign JZ. 08. IAT (Juliet Zulu 08 India Alfa Tanggo) tersebut.

Masih menurutnya, dia juga berharap adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota RAPI Tulangbawang, yang sekarang jumlah anggotanya telah mencapai ribuan dan tersebar di seluruh penjuru Tulangbawang.

“Semoga amanah ini dapat saya emban dengan sebaik-baiknya, dukungan dari seluruh keluarga besar RAPI merupakan sebuah keberhasilan bagi kemajuan RAPI Tulangbawang,” tukas Ir. Anthoni MM.

Adapun berjalannya Muswil ke-VI ini, terselenggara atas restu dan dukungan dari Bupati Gotong Royong Tulangbawang, sehingga kepengurusan yang sesuai dengan AD/ART dapat dijalankan dengan  baik mulai dari pemulihan Ketua berikut susunan kepengurusannya.

Sementara itu, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, yang saat ini sedang menghadiri Kongres Nasional Perlindungan konsumen, perdagangan Barang dan Jasa Online Tahun 2018 yang dilaksanakan di Malang Jawa Timur.

Pangeran Suri Winarti terpilih sebagai Dewan Penasehat dan Pembina Organisasi (DP2O) RAPI Tulangbawang, dengan Call Sign JZ. 08 IWK (Juliet Zulu 08 India Wiski Kilo).

“Saya berpesan mari gunakan alat komunikasi dengan baik, dengan bertanggung jawab sehingga bisa ikut berperan dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan sebagai mana pembangunan yang sedang digalakkan Pak Presiden Jokowi,” pesan Bunda Winarti. (als)