. . .

Sekda Saipul: Selama Ramadhan Kebutuhan Bahan Pokok Tercukupi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Skretaris Daerah Kabupaten waykanan Saipul S.sos M.ip bersama jajaran Forkompimda melakukan inspeksi dadakan di Pasar Km2 Blambangan umpu Kabupaten waykanan, Rabu (16/5)

Hal itu dilakukan Sebagai salah satu langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dalam memantau harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idhul Fitri.

Tampak Sekdakab Waykanan Saipul saat melakukan sidak di Pasar Ramik Ragom kilometer 2 Blambangan Umpu

Kepada awak media Sekda Saipul mengatakan, bahwasanya saat ini tidak terjadi kenaikan harga bahan pokok yang melonjak, berdasarkan informasi dari para pedagang bahwa ketersediaan bahan pokok dapat tercukupi hingga lebaran, kenaikan hanya terjadi pada telur dan daging ayam dikarenakan kenaikan harga dari distributornya.

“Sementara untuk sayur mayur tersedia dikarenakan mendapatkan pasokan dari wilayah lokal serta rata-rata pedagang memiliki ladang pertanian sendiri,” Ujar Saipul.

Ia juga menambahkan Sidak ini memang rutin dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan untuk mengetahui dan memantau harga serta ketersediaan bahan pokok sampai Hari Raya Idhul Fitri.

“ini kita lakukan supaya masyarakat tidak ketakutan dengan isu-isu bahwa menjelang bulan Ramadhan dan hari raya kebutuhan bahan pokok melonjak naik dan alhamdulillah informasi dari para pedagang Stok bahan pokok kita hingga lebaran dapat tercukupi,” imbuhnya. (migo)