. . .

Sekda Saipul: Anggaran Untuk Operasional TRC BPBD Sudah Masuk Di APBD-P 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Menanggapi keluhan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait tidak ada nya anggaran untuk biaya Operasional dan Makan minum Tim ketika melaksanakan tugas. Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos,.M.IP., angkat bicara.

Sekda menjelaskan bahwa memang sebelumnya tidak ada anggaran untuk biaya Operasional dan Makan minum TRC BPBD, namun saat ini sudah diusulkan di APBD Perubahan Tahun 2018 dan secepatnya segera terealisasi pada awal bulan September mendatang.

“Sudah masuk di anggaran perubahan tahun 2018, insyaallah awal September ini bisa terealisasi,” jawabnya saat di konfirmasi oleh Translampung.com Via WhatsApp, Jum’at (27/07).

Soal berapa besaran anggaran yang akan di keluarkan untuk BPBD, Ia tidak ingat angkanya berapa. Namun, Lanjutnya, yang jelas tidak akan menggeser anggaran BPBD yang ada melainkan ditambah.

“saya lupa rincian besaran anggarannya berapa, tapi yang jelas ada penambahan,  terutama untuk biaya operasional yang memang sangat dibutuhkan dalam menunjang peningkatan pelayanan,” Tutupnya. (migo).