Sekda Lampura Hadiri Gebyar Paud Lampura

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara (Lampura) Samsir menghadiri acara Gebyar PAUD yang diselenggarakan di Kantor Camat Bukit Kemuning, Kamis (23/2).

Hadir dalam acara tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Lampura Endah Kartika Prajawati, Ketua Darma Wanita Kabupaten Lampung Utara Dewi Anggraeni Samsir, Asisten III Efrizal Arsyad serta para kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara.

Endah menyampaikan, di era globalisasi saat ini, tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat. Oleh karena itu kita harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak-anak, dengan cara memberikan kesempatan berkreativitas untuk dapat tumbuh berkembang dalam menyonsong masa depan yang cerah bagi kehidupan bangsa.

Dilanjutkannya, memiliki anak yang cerdas dan berprestasi tentunya merupakan harapan bagi semua orang tua. Maka pengembangan kreativitas sangat penting untuk dikembangkan sejak usia dini, karena kreativitas sangat berpengaruh sekali dalam aspek-aspek perkembangan anak usia dini.

Apabila kreativitas anak tidak di kembangkan sejak dini maka kemampuan kecerdasan dan kelancaran dalam berfikir anak kurang berkembang.

“Karenanya melalui ajang kegiatan Gebyar PAUD di Kecamatan Bukit Kemuning ini, kiranya dapat dimanfaatkan sebagai wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak, melalui berbagai kegiatan dan layanan pendidikan yang bermanfaat positif bagi tumbuh kembangnya anak,” ujar Endah

Samsir menyampaikan, kegiatan Gebyar PAUD, merupakan salah satu ajang kreatifitas bagi anak usia dini, dan merupakan sebuah gagasan maju untuk menumbuhkembangkan segala potensi yang ada pada diri anak-anak, sekaligus untuk melihat dan mengukur kemampuan anak-anak secara kompetitif, bergembira, bermain dan ceria bersama.

“Pemerintah sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Gebyar PAUD di Kecamatan Bukit Kemuning ini, mudah-mudahan dapat menambah motivasi kita dalam meningkatkan kualitas layanan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Samsir.

Masih kata Samsir, Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Ketika belum banyak Kabupaten lain belum berani mengratiskan biaya pendidikan di jenjang SMA, Kabupaten Lampung Utara telah lebih dulu melaksanakannya.

Berbagai bantuan untuk penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, bantuan sarana pendidikan, bantuan opersional, bantuan alat bermain, serta peningkatan kualitas tenaga pendidik, juga telah dilaksanakan. Ini adalah bukti kesungguhan Pemerintah Daerah, dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya, melalui peningkatan pembangunan dibidang Pendidikan.(eka)

News Reporter