Sekda dan Inspektorat Mesuji Tanda Tangani Pakta Integritas

0
651
views

TRANSLAMPUNG.COM- Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai non PNS pada lingkungan Seketariat Daerah Kabupaten Mesuji dan Inspektorat Kabupaten Mesuji menandatangani pakta integritas tahun 2017.

Penandatanganan pakta integritas dilaksanakan di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji di Wiralaga Mulya, Senin (27/2) dan disaksikan langsung oleh Bupati Mesuji, Khamami.

Dalam kesempatan itu, beberapa pejabat yang menandatangani pakta integritas, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi bersama dengan staf ahli bupati, asisten, inspektur, kepala bappeda, dan kepala-kepala bagian. Penandatangan pakta integritas dilakukan secara berurutan hingga pejabat eselon IV dan staf.

Dalam sambutannya, Bupati Khamami mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas ini merupakan implementasi dari UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, Inpres Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi, serta Permenpan-RB Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

“Melalui pakta integritas ini berarti saudara-saudara telah mengikrarkan diri untuk mencegah dan memerangi korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta berupaya untuk mempercepat terwujudnya manajemen pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan agar kegiatan ini jangan hanya sebagai formalitas saja. Hendaknya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi secara maksimal, dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga akan terwujud pemerintahan yang semakin baik, bersih, berwibawa, dan bebas dari tindakan KKN, sesuai dengan harapan masyarakat.

“Hal Ini penting, mengingat tuntutan masyarakat akan aparatur yang bersih, bertanggung jawab, dan berwibawa makin meningkat. Penandatanganan dokumen pakta integritas ini merupakan sebuah komitmen awal untuk mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya.(*)