. . .

Sekcam Dan Kepala Desa Cempaka Barat, Serahkan Senpi Rakitan Ke Polisi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Sungkai Jaya Herwan.SE.MM bersama Kepala Desa Cempaka Barat Darwansyah Menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis FN, Ke Mapolres Lampung Utara, Jum,at (23/11/2018)
Penyerahan senjata api rakitan jenis FN oleh Sekcam dan Kades tersebut diterima oleh Kanit IV Sat Ik Polres lampung utara Bripka Asnawi yang didamping Bripka yudi sepriadi dan Bripka Riski kurniawan.
Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengapresiasi sikap Sekcam dan Kepala Desa yang telah datang menyerahkan senpi rakitan ke Mapolres Lampura.
” Kita sangat mengapresiasi sikap Sekcam dan Kepala Desa yang telah membantu kinerja kepolisian dengan cara menyerahkan senpi rakitan demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres
Lebih lanjut dikatakan Kapolres, Penyerahan senpi ini, berawal dari himbauan yang dilakukan aparat kepolisian didesa desa beberapa waktu lalu, Sebagai bentuk dukungan masyarakat dengan digelarnya Operasi waspada krakatau 2018.
” Semoga penyerahan senpi rakitan ini bisa menginspirasi kepala desa untuk membujuk warganya yang menyimpan senpi, agar dapat diserahkan secara sukarela kepolisi,” pungkasnya
Sementara Sekcam Sungkai Jaya Herwan yang mewakili Camat Sungkai Jaya Wartoni.s.sos. saat dikonfirmasi mengatakan, Pada hari ini kita menyerahkan senpi rakitan yang oleh masyarakat diserahkan kepada Kepala Desa Cempaka Barat Darwansyah, Kita sangat mengapresiasi langkah Kepala Desa Cempaka Barat yang menghimbau warganya yang menyimpan senpi rakitan agar diserahkan kepada pihak yang berwajib.
” Mudah mudahan ini dapat diikuti oleh Kepala Desa lain nya, khusunya desa yang ada di Kecamatan Sungkai Jaya,’ tuturnya
Terpisah Kepala Desa Cempaka Barat Darwansyah mengatakan, Penyerahan senpi rakitan ini, dalam upaya membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.
” Dan kami tidak bosan bosan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, dan menghimbau kepada masyarakat yang menyimpan senpi agar dapat diserahkan kepada kami dan kemudian akan kami serahkan kepada  pihak yang berwajib,” ucapnya (Iwan/Ek)