Sedang Pesta Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

0
679
views

Kotabumi – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara berhasil mengamankan tiga orang tersangka yang diduga sedang pesta sabu.Ketiga tersangka yang berhasil diamankan yakni, Edi (36), Muchtar (25) dan Hamsani (30), yang mana ketiganya merupakan warga Negara Tulangbawang Kecamatan Bungamayang Lampung Utara

Selain mengamankan ketiga tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa sabu seberat 4 gram, alat hisap, empat buah korek api.
Kini ketiganya telah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Lampung Utara (Lampura).
Kasat Narkoba AKP Jhon Kenedy ketika dikonfirmasi, Senin (18/4/2016) membenarkan adanya pelimpahan ketiganya.
“Mereka diamankan pada Minggu (17/4) sekitar pukul 22.00 Wib, dirumah Ha yang berhasil kabur,”ujarnya.
Dijelaskan, penangkapan bermula saat polisi mendapat informasi jika dikediaman Ha sedang pesta narkoba. Setelah memperoleh informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan ternyata benar jika ketiga tersangka berikut pemilik rumah sedang pesta narkoba.
“Saat digerebek, mereka lagi pesta narkoba,”terangnya.
Saat ini, lanjut Kasat, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap Ha.”Para tersangka akan kita jerat dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, yang ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,”pungkasnya.
Sementara itu, Edi mengaku jika dirinya diajak oleh Ha untuk mengkonsumsi barang haram tersebut. Malam itu, lanjut Edi, ia memberi uang Rp 150 ribu kepada Ha.
“Malam itu, saya sama Muchtar dihubungi Ha disuruh kerumahnya. Ha saya kasih uang Rp 150 ribu. Nggak lama Hamsani datang, dan kami berempat pakai barang itu (sabu) yang sudah disiapkan Ha. Tak lama kami digerebek,”ujar Edi.
Lebih lanjut, pria yang berprofesi sebagai petani ini mengaku, baru kali pertama memakai sabu bersama Ha.”Saya baru ini pakai sabu sama Ha, dan saya pakai sabu untuk biar semangat kerja,”pungkas Edi (Eka)

LEAVE A REPLY