Sedang Mengatur Lalulintas, Anggota Sat Lantas Polres Lampura Ditabrak Pengendara Motor

0
752
views

Kotabumi – Seorang anggota kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Utara (Lampura) berpangkat Bripda Tatan, Senin (11/4) sekitar pukul 07.00 wib, menjadi korban lakalantas saat melakukan pengaturan lalulintas dijalan Jenderal Sudirman, tepatnya didepan Ramayana Kotabumi. Dimana Bripda Tatan mengalami luka dibagian kepala setelah ditabrak MA (16) pengendara sepeda motor yang masih berstatus pelajar.

Hingga saat ini, Selasa (12/4) pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terhadap MA salah satu pelajar SMA Negeri di Kotabumi tersebut.Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Satlantas Polres Lampura, Ipda Tarmuji saat dikonfirmasi melalui via telepo,”Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap MA pengendara sepeda motor,” Katanya, Selasa (12/4)

Dikatakannya bahwa pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap MA karena menurut Tarmuji, yang berasangkutan masih berstatus pelajar. Saat dikonfirmasi prihal kronologis kejadian yang menimpa anggota unit Dikyasa tersebut, Tarmuji membeberkan, bahwa pagi itu Bripda Tatan sedang bertugas mengatur lalulintas di depan Ramayana Kotabumi, dimana setibanya dilokasi tersebut banyak pelajar yang menyeberang jalan.

Saat itu, tiba-tiba MA yang mengendarai motor Honda Supra Fit meluncur dari arah pasar dekon kotabumi tanpa mengenakan helm dan juga MA diduga melanggar traffigh light, sehingga dirinya gugup saat melihat polisi tengah mengatur lalu lintas.”Karena tidak pakai helm, dia grogi melihat polisi, karena itu ditabraknya,”pungkas Tarmuji.
Sementara itu, salah seorang warga sekitar lokasi kejadian yang enggan menyebutkan namanya, membenarkan jika ada seorang polisi yang ditabrak oleh pelajar.
“Benar mas, kemarin ada polisi yang lagi ngatur penyeberang jalan, ditabrak anak sekolah. Polisi itu tergeletak di tengah dan langsung dibawa ke RS Handayani,” Katanya.(Mg11)

LEAVE A REPLY