. . .

Secerah Harapan Siswa SDN 3 Sukanegara

image_print

Coca-cola Fun Learning Sesion 7 Tahun 2018

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Semangat anak-anak Desa Sukanegara yang berada wilayah Zone 1 pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Lampung semakin membuat lebih bermakna Coca-cola Fun Learning Sesion 7, di Coca-cola Forest, Kamis (26/7).

Kali ini adalah kesempatan anak-anak SDN 3 Sukanegara belajar bagaimana melakukan belajar diluar ruang kelas. Kegiatan belajar di alam selain menghilangkan kejenuhan siswa juga bermanfaat menanamkan jiwa petani muda yang inovatif.

Dalam kesempatan tersebut CCAI bersama Agra Indonesia dan Trans Lampung serta Dewan Pendidik kemudian Karang Taruna Desa Sukanegara mengajarkan kepada para siswa bagaimana membuat media tanam yang baik, cara menanam yang baik, merawat tanaman yang baik, memanen yang baik hingga pemasaran yang dikemas dengan kreatif.

Farmer Leader Coca-cola Forest, Nurohim mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat memupuk kemampuan dan minat siswa untuk menjadi generasi petani muda, dan kreatif untuk memanfaatkan pekarangan.

“Sehingga dengan lahan pekarangan sekitar mereka dapat memiliki nilai ekonomi dan otomatis membantu orang tua terutama ibu mereka. Mereka bias menanam sayuran sendiri,” jelas Nurohim.

CA Regional Manager West Indonesia CCAI, Yayan Sopian sangat bangga melihat semangat yang tidak ada hentinya dari anak-anak SDN 3 Sukanegara.

“Ada secerah harapan anak-anak SDN 3 Sukanegara,” ucapnya. (hkw)