. . .

Persiapan Duduki Lahan, Masyarakat Kampung Gunung Sangkaran Adakan Rumbuk Tiuh

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Akibat masih terus membangkangnya PT.BMM atas penguasaan lahan wilayah kampung Gunung Sangkaran. Sejumlah tokoh adat san tokoh masyarakat kampung Gunung Sangkaran, yang dihadiri oleh kepala kampung Gunung Sangkaran Juanda, menggelar rapat “Rumbuk Tiuh di balai Kampung  Gunung Sangkaran kecamatan blambangan umpu, Kamis (12/9/2019).

Dalam sambutannya Juanda mengatakan, diadakannya rumbuk tiuh tersebut merupakan tindak lanjuti masalah wilayah kampung Gunung Sangkaran yang di caplok oleh PT.BMM.

“masyarakat kampung Gunung Sangkaran sebelumnya sudah melayangkan surat peringatan ke PT BMM tapi sepertinya dipamdang sebelah mata.  Oleh karena itu sesuai dengan ke inginan masyerakat sebelum melakukan pendudukan lahan kami terlebih dahulu meminta di pertemukan oleh DPRD dan Bupati Way Kanan dengan pimpinan PT.BMM, dengan harapan kedua lembaga tersebut dapat melakukan penekanan kepada PT. BMM untuk hengkang dari wilayah Gunung Sangkaran sebelum konfilik semakin memanas”,  terang Kepala Kampung Gunung Sangkaran ini. (Yudi)

error: Content is protected !!