. . .

SDIT Unggul Gemilang Pawai Ta’aruf

image_print

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dalam memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1440 Hijriyah (H) yang jatuh pada tanggal 11 September 2018 Masehi, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Unggul Gemilang Tanjung Senang dalam hal ini juga ikut memperingatinya dengan melakuka pawai Ta’aruf.

“Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1440 H,” kata Ketua Komite SDIT Unggul Gemilang, Eko Wahyuydi di halaman Masjid An Nahl Perum Grha Madu Pesona, Tanjung Senang, Selasa (11/9).

Menurut Eko, peserta pawai terdiri dari murid TK, SD, para wali murid, staff dan kepala yayasan SDIT tersebut.

Eko menambahkan, bahwa selain dengan pawai Ta’aruf peringatan 1 Muharam 1440 H juga diisi dengan adanya pengajian akbar di sekolah tersebut.

” Selain pawai kita juga melalukan kegiatan Pengajian Akbar di Sekolah Dasar IT Unggul Gumilang”, ujar Eko Wahyudi kepada Trans Lampung di lokasi.

Dia berharap dengan peringatan seperti ini, dapat menambah iman dan taqwa masyarakat, serta kegiatan tahunan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar orang tua murid SDIT Unggul Gemilang juga memperkuat talisilaturahmi umat beragama.

“Dengan adanya acara ini, organisasi muslim dapat mengingat hari besar umat islam,” pungkasnya. (mg1/hkw)