. . .

SD Muhammadiyah Metro Pusat Sabet Juara Umum FLS2N 2018

image_print

METRO – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Metro Pusat menyabet juara umum pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Metro tahun 2018. Juara umum tersebut berhasil diraih dari lima kategori perlombaan yakni Tari Kreasi, Menyanyi Solo, Baca Puisi, Pantomim, dan Gambar Bercerita.

Nama-nama siswa/siswi yang berhasil menyabet tropy juara antara lain, Juara I Pantomim atas nama M. Rafif Surya Alamsah, Juara I Baca Puisi atas nama Jihan Azhura Putri Kurniawan, Juara II Gambar Bercerita atas nama Almas Nabil Arrassyid, Juara II Tari Kreasi atas nama Rosalina Lutfi Farsya, Syirena Fauziah Farsya, dan Ummu Kultsum Defani, Juara III Menyanyi Solo atas nama Naura Shasi Putra Edwar.

Ihwan, S.Ag selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Metro Pusat mengatakan ini juara umum yang ke tiga kaalinya pada ajang FLS2N. “Kalau yang selama dengan saya ini untuk yang ke tiga kali. Harapanya ke depan kita berjuang untuk kembali juara umum. Ini juara umum yang ke tiga kali sejak tahun 2016,” katanya saat diwawancarai usai kegiatan, Jumat (13/4).

Menurut dia lembaga sekolah sudah menyiapkan ekstrakurikuler untuk menunjuang prestasi peserta didik. “Mereka pilih sendiri apa minat dan bakatnya, selalu kita bimbing . Insallah tidak mengganggu pelajaran karena kita siapkan waktu eskul harinya itu diluar jam pelajaran,” tandas Ihwan.

Ke depan pihak SD Muhammadiyah Metro Pusat juga akan membina secara rutin untuk ajang yang lebih besar, seperti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ataupun Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Dia juga berterima kasih kepada orang tua yang sudah mensupport peserta didiknya. “Orang tua luar biasa supportnya kepada peserta didik, harapanya ke depan terus menjadi juara umum,” imbuhnya.

Ir. Ria Andari, M.Pd mengapresiasi pencapaian oleh SD Muhammadiyah Metro Pusat harapanya, ke depan bisa menyabet juara umum pada tingkat provinsi maupun nasional.

“Tentunya saya mengapresiasi SD Muhammadiyah Metro Pusat, yang sudah menampilkan yang terbaik, pemerintah tentu mengapresiasi dan siap support all out,” katanya saat diwawancarai usai menutup kegiatan, FLS2N 2018.

Dia berharap dari hasil hari ini akan menjadi juara umum di tingkat provinsi dan nasional. “Di akhir April maupun pertengahan April nanti kita bawa putra –putri ini mudah-mudahan menang di tingkat provinsi sekligus membawa kontingen ke tingkat nasional,” ujar Ria Andari.

Ria Andari juga menghimbau sekolah yang lain untuk terus memacu prestasi. “Kita lihat lagi kita ingin centernya merata, sekarang Muhammadiyah untuk SD, yang lain masih belum berlaga, yang lain halo, ayo tidak perlu minder,” katanya.

FLS2N yang digelar di Gedung Sesat Nuwo Budayo selama lima hari sejak hari Senin sampai Jumat, April 2018 itu sukses digelar. (suf)