Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 SBY Turun Gunung Kampanyekan Ridho-Bachtiar -
SBY Turun Gunung Kampanyekan Ridho-Bachtiar

METRO – Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terjun langsung dalam kampanye akbar pasangan Calon Gubernur (Cagub) Lampung nomor 1.

SBY turun gunung ke Kota Metro, sejak hari Jumat, kemarin dan hari ini, Minggu (12/5/2018) langsung mengkampanyekan Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri di Lapangan Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro, Lampung.

Dalam orasinya, SBY menyatakan datang ke Lampung untuk mendukung pasangan Ridho-Bachtiar yang akan bertarung pada tanggal 27 Juni 2018.

“Pilihlah Pemimpin yang terbukti Mampu Memimpin. Pilihlah Pemimpin yang Terbukti sudah meningkatkan Kesejahteraan warganya, yaitu Pasangan Ridho-Bachtiar,” ujarnya.

SBY yakin pasangan Ridho-Bachtiar bisa membawa Lampung lebih baik lagi. “Saya melihat banyak sekali pembangunan yang terjadi di Lampung saat ini, tak lepas dari kerja keras paslon (pasangan calon, Red) ini melobi pemerintah pusat,” katanya.

“Sampaikan salam saya saudara-saudara yang tidak bisa hadir kesini. Sampaikan jangan lupa nanti coblos nomor 1. Saya yakin, dengan izin tuhan pasangan ini akan memajukan rakyat Lampung lima tahun kedepan,” tegasnya.

Kedatangan SBY tak sendiri, bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjabat sebagai Komandan Satgas (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, juga bersama-sama mengkampanyekan Ridho-Bachtiar.

Di Panggung yang Sama Cagub Petahana Uraikan Keberhasilan Selama ini

Ridho-Bakhtiar berorasi dengan memaparkan keberhasilan Provinsi Lampung menduduki peringkat 4 swasembada tingkat nasional.

Dengan raihan tersebut, lanjut dia, artinya padi yang berasal dari petani di Provinsi Lampung lah yang memberi makan provinsi lain.

“Lampung juga saat ini menjadi lumbung ternak. Daging dari Lampunglah yang dikonsumsi masyarakat se-Sumatera,” seru Ridho disambut teriakan peserta kampanye.

Menurut Ridho, tahun ini Lampung akan memiliki jalan tol terpanjang sejauh 250 km lebih panjang dari tol di Jawa dan Jakarta serta Bandara di Lampung segera menjadi bandara Internasional. 

“Tersier dan jalan daerah akan kita perbaiki. Beasiswa untuk pelajar akan kita tambah. Sejak setahun SMA dan SMK dikelola provinsi, sudah beberapa SMK kami gratiskan. Insya Allah kedepanya SMA dan SMK di 15 kabupaten/kota aman kami gratiskan. Jalan juga akan kita mantabkan lagi,” tegasnya. 

Tak hanya Ridho, cawagub Bachtiar Basri juga menyambung orasi. “Mantabkan pikiran, coblos nomor 1, lupakan yang lain,” jerit cawagub Lampung Bachtiar Basri.

Ribuan Warga Ingin Lihat Langsung Sosok Kharismatik SBY

Tak hanya datang untuk mendukung Ridho-Bachtiar. Ribuan warga yang memadati Lapangan Mulyojati juga datang langsung untuk bertemu dan melihat langsung sosok SBY.

Seperti halnya Budi (30) warga Margorejo, Metro Selatan mengatakan, selain mendukung Ridho dirinya juga sangat memuja sosok SBY. “Selain mendukung Ridho saya juga datang ke sini untuk melihat sosok SBY secara langsung. Ternyata beliau sangat gagah tuturnya juga santun, seperti yang saya lihat di tv, wajarlah kalau masyarakat masih mengidolakan,” tukasnya di dalam kerumunan. (suf)

News Reporter