Satuan Narkoba Polres Lamsel Ungkap 90 Kasus

0
265
views

Per Januari sampai Juni 2017

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA –  Luar biasa, sejak 6 bulan terakhir, atau dari bulan Januari hingga Juni 2017, Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan berhasil ungkap 90 kasus penyalahgunaan narkotika.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Satuan Narkotika (Kasat Narkoba) Polres Lamsel, AKP. M. Ari Satriawan, SH, MH mewakili Kapolres Lamsel AKBP. Adi Ferdian Saputra di ruang kerjanya, kamis (13/07).

Kepada translampung.com, Ari panggilan akrabnya, dari 90 ungkap kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, pihaknya berhasil mengamankan puluhan pelaku yang kemudian menjadi tersangka, serta barang bukti yang terdiri dari narkotika kelas 1.

“Dari 90 ungkap kasus narkotika, kami berhasil amankan 156 orang tersangka, terdiri dari 150 orang tersangka berkelamin laki-laki, dan 6 orang perempuan. Mereka tersangkut kasus dari pemakai, penjual serta bandar narkoba, “ungkap Ari Satriawan.

Barang bukti (BB) dari ungkap kasus tetsebut, bermacam jenis narkoba. Diantaranya ganja, sabu, extacy.

“Kami juga berhasil amankan barang bukti yang terdiri dari 218 Kilogram ganja,  3.961,44 gram sabu dan 508 butir extacy. Semuanya adalah hasil operasi rutin yang ditingkatkan. Dan 70% ungkap kasus tetsebut terjadi di area Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni. Berkaca dari hasil 6 bulan terakhir, saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat hendaknya jauhi yang namanya narkotika. Karena penyalahgunaan narkoba sangat merusak bangsa, terutama merusak anak muda”, pungkas Ari Satriawan. (ujg)