Satu Tahun Lamanya Gorong-Gorong Tirta Makmur Ambrol, Masyarakat Minta Perbaiki.

0
370
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Telah satu tahun lalu kondisi Gorong-Gorong penghubung Jalan utama dan lingkungan, di Tiyuh tirta makmur Rk2-Rk3 antara Rt10-Rt7, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) keadaan nya sangat memperihatinkan.

Hal tersebut dikeluhkan selain Tokoh masyarakat, juga para pengguna jalan. Mengingat, akses transportasi penghubung Tiyuh setempat selama ini sangat terhambat.

‎Menurut ‎ Mahmud (23) satu diantara pengguna jalan mengatakan, pihkanya sangat mengharapkan perhatian dari Pemkab Tubaba‎ khusunya Dinas PUPR setempat, upaya dapat dilakukan perbaikan segera atas gorong-gorong tersebut.

” kondisi gorong-gorong sangat memprihatinkan karena sudah jebol, dan hanya bisa dilalui pengendara motor. Saya pribadi merasa khuatir jika akan melewati gorong-gorong  yang  sudah jebol dan rusak parah,  hanya menggunakan papan sepotong saja.” kata mahmud, saat dijumpai Trans lampung.com dilokasi pada (5/12/2017).

Hal senada juga dikatakan pengendara lainnya, Nanang (25). Menurut nya, Jika perbaikan gorong-gorong tersebut tidak dilakukan segera mungkin dikhuatirkan dapat menyebabkan korban kecelakaan, pastinya  bagi pengguna jalan ‎yang tidak paham pada medan dan lokasi.

” jika papan yang terpasang tidak kunjung diperbaiki maka akan banyak pengendara mobil yang dapat  terjebak di gorong-gorong itu.” kayanya.

‎Terpisah HE (47), satu diantara tokoh masyarakat di Tiyuh setempat menjelaskan,  Tiyuh tirta makmur adalah kampung definitif, dengan ada nya pemekaran desa seharus nya bisa menunjang pembangunan kampung dengan cepat, apalagi jalan yang telah di hotmix.

” Gerak laju pembangunan harus terkoordinir, contoh nya gorong-gorong yang rusak ini. Kami perhatikan dari bulan ke bulan, tidak ada kemajuan nya sedikit pun, baik dari masyarakat setempat ataupun Pemkab Tubaba untuk pembangunannya.” tegasnya.