. . .

Satu Rumah Warga Penerima PKH Ludes Dilalap Api

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, NEGERI AGUNG – Satu rumah Papan/Kayu milik seorang warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Di kampung Kalipapan RT/RW 001/003 kecamatan Negeri Agung Kabupaten waykanan Ludes dilalap, Minggu (8/4) sekira pukul 10:30 wib.

Rumah tersebut diketahui milik seorang warga Bernama Kusmanto (45), saat terjadi kebakaran, Kusmanto bersama anak dan istri nya tidak berada dirumah karena ketempat saudara nya yang sedang Hajatan.

“Kami merasa kaget dan shock mendengar kabar rumah sudah rata dengan tanah dan kami pun bergegas pulang. Dan benar dari kejauhan asap membumbung tinggi, rumah pun sudah Hangus terbakar,” ujar Kusmanto.

Kusmanto menuturkan dugaan sementara rumah nya terbakar karena hubungan arus pendek kabel listrik yang ada di rumah nya.

“kerugian yang saya alami berkisar puluhan juta rupiah, yang jelas didalam rumah Ada uang tunai 9 juta dan peralatan rumah tangga lainnya yang ikut Hangus terbakar, untuk sementara ini saya dan keluarga akan menumpang tinggal di rumah tetangga,” Tutur Kusmanto.

Kusmanto berharap dengan kejadian ini keluarga nya dapat di berikan bantuan oleh pemerintah Kabupaten waykanan, walaupun saat ini keluarga nya sudah mendapat perhatian dan bantuan berupa sembako dari Camat Negeri Agung Boy Hamizar dan pendamping PKH setempat. (migo)