Satu Jama’ah Haji Asal Pesawaran Meninggal Dunia

0
517
views

TRANSLAMPUNG.COM , PESAWARAN-Inalilahi Wainalilahirojiun berita duka dari mekah yang menimpa jamah haji asal kabupaten pesawaran yakni satu dari 134 rombongan jama,ah Haji kloter 34 asal kecamatan Tegi Neneng kabupaten pesawaran meninggal dunia.

Meninggalnya salah satu jama,ah atas nama Anah Rahma Adam(75), pada hari sabtu 9/9 pukul 13.18 was, dikarnakan sakit dan almarhum ini merupakan salah satu jama,ah yang tergabung di kloter 34 asal kabupaten Pesawaran dan jasatnya telah dikebumikan di mekah.

“Kami dapat infomasi dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang ada di mekah meninggalnya Anah Rahma Adam di karnakan sakit di hotel 610 syisah mekah”,Kata Iskandar selaku Staf PHU kemenag Pesawaran mewakili Kepala Kemenag Peaawaran Farid Wajedi  saat di hubungi Selasa 12/9 malam.

Iskandar menjelasakan bahwa para rombongan jama,ah haji kloter 34 sebanyak 133 yang masih ada di mekah rencanaya akan dipulangkan pada hari minggu 24/9 mendatang dan rencanaya bupati pesawaran yang akan menyambut kedatangan para jama,ah haji ini.

“Ya nanti para jama,ah haji ini akan tiba di asrama haji Raja Basa pada hari minggu 24 /9 kisaran jam 15 wib dan setelah itu kita sarankan kepada seluruh jama,ah untuk menuju Islamic Center Gedong Tataan karna pihak pemdah sudah menyiapkan sarana trnasportasi menuju islamit Center dan disana nati akan di sambut oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ,”Ucapnya .

Dikatakanya terkait kondisi para jamaah, yangblainya dari informasi sementara, yang didapat dari Petugas Pendamping Haji Daerah ( PPHD) Pesawaran, kondisi para jamaah haji asal Pesawaran, hingga saat ini semua dalam kondisi sehat dan baik.

“Berdasarkan hasil laporan PPHD kita yang ada disana ( Makkah, red) , semua jamaah haji kita saat ini  kondisinya alhamdulilah sehat dan baik- baik aja.”ucapnya.

Lebih lanjut Iskandar menjelasakan bahwa pemerintah kabupaten pesawaran di tahun 2017 ini memberangkatkan sebanyak 137 jama,ah Haji yang terbagi 2 kloter yakni kloter 34 sebanyak 134 jama,ah dan 2 jama,ah tambahan di kloter 60.

“Di kloter 34 ini awalnya jumlah jama,ah yang di berangkatkan sebanyak 135 namun ada ada satu orang, saat tiba jadwal pemberangkatan menderita sakit, terpaksa saat itu kita tunda kemberangkatannya.Tapi untuk tahun depan jama,ah ini masuk prioritas utama untuk diberangkatkan, jadi yang berangkat menunaikan ibadah haji di kloter 34 sebanyak 134 Jama,ah,”jelasnya.

“Nah untuk kepulangan jama,ah yang tergabung di kloter 34 saat ini cuma ada 133 karena ada musibah meninggalnya salah satu jama,ah asal kecamatan Tegineneng ,jadi jumlah keseluruhan jama,ah yang tergabung di kloter 34 yang akan di pulangkan menjadi 133 jama,ah”.Pungkasnya. (ydn)