. . .

Satlantas Polres Way Kanan Berhasil Meringkus Dua Tahanan Kabur Dari Polsek Ketibung

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Way Kanan berhasil mengamankan dua orang tahanan kabur milik Polsek Ketibung Polres Lampung Selatan di Jalan lintas Tengah Sumatera KM 206 Kampung Karang Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. Kamis (30/08/2018) Sekira Pukul 17:00 Sore.

Namun na’asnya satu dari dua tahanan yang di amankan kembali kabur dengan cara melompat dari mobil saat hendak di bawa ke Mapolres setempat.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Iwayan Budiarta menerangkan bahwa saat anggota nya melaksanakan giat patroli hunting hari ini pihaknya mendapat informasi bahwa dua orang tahanan Polsek Katibung Polres Lampung Selatan melarikan diri.

Saat dilakukan pemberhentian terhadap kendaraan Suzuki Apv Merah dengan Nopol BG 1238 NM. Dilakukan pemeriksaan surat-surat identitas kendaraan, pengemudi, dan seluruh penumpang yang ada di mobil tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan itu, anggota mencurigai 2 orang penumpang yang tidak dapat menunjukkan identitas sehingga dilakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap 2 orang itu. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam ternyata terdapat kecocokan dan kemiripan dengan tahanan Polsek Katibung. Selanjutnya dilakukan pengamanan terhadap seluruh penumpang beserta pengemudi yang terdapat didalam mobil tersebut untuk dibawa ke Mapolres Way Kanan,” Terang Kasat Lantas.

Adapun identitas dua orang terduga tahanan melarikan diri itu yakni Yudha Ardiansyah alias Yudi Codet dan rekannya Nanda Berlian Bin Soh Bahri 21 tahun.

“Pada saat di perjalanan menuju Mapolres Way Kanan, dua orang terduga tahanan tersebut mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari kendaraan yang telah diamankan namun dalam kejadian itu seorang tahanan bernama Yudha Ardiansyah berhasil melarikan diri sedangkan satu rekannya Nanda Berlian berhasil dilumpuhkan oleh Anggota Satlantas Polres Way Kanan,” Imbuhnya. (migo).