Satlantas Polres Lamsel, Giat Kampanye Keselamatan Berlalulintas

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan, melakukan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas bagi pengguna kenderaan roda dua dan roda empat.

Menurut Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP. Reza Khoemeni mewakili Kapolres Lamsel mengatakan kampanye keselamatan ini untuk memberikan peneguran kepada pengendara roda dua yang tidak memakai helm. Kemudian menegur mobil bak terbuka yang muat orang, dan menegur orang tua yg membonceng anak tapi tidak dilengkapi helm.

“Tujuan dari giat kampanye ini, untuk memghimbau bagi masyarakat agar memperhatikan pentingnya keselamatan berkendara dan mentaati semua rambu-rambu lalulintas,” kata dia, Selasa (6/3/2018).

Untuk giat kampanye, ditambahkan dia dilaksanakan di wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) mulai dari depan Masjid Agung Kalianda, dan sepanjang jalan protokol kota Kalianda hingga Polres Lamsel.

“Mudah-mudah dengan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan ini, masyarakat Lamsel khususnya dapat lebih sadar dan memahami pentingnya keselamatan berkendaraan. Dan juga, kegiatan ini salah satu upaya menekan kecelakaan berlalu lintas,” pungkasnya.(Johan)

News Reporter