Satintelkam Polda Lampung Bersama Masyarakat Negeri Baru Deklarasi Pilkada Damai dan Menolak Berita Hoax

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Jajaran Personil subdit ekonomi Direktorat intelkam polda lampung Ipda. Despian Riandi, Brigpol. Fajar paryanto, Bripda Iksan Budiawan dan Bripda Riki surahman Bersama Masyarakat Kampung Negeri Baru kecamatan Blambangan umpu Kabupaten waykanan melakukan Deklarasi Pilkada Damai jelang Pilgub mendatang Dan menolak berita Hoax. Kegiatan itu berlangsung Di kediaman Bapak Ibrahim yang merupakan Salah tokoh masyarakat setempat, Kamis Siang (15/3)

Jajaran Personil subdit ekonomi Direktorat intelkam polda lampung yang Dipimpin oleh Ipda. Despian Riandi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kesadaran bersama tokoh masyarakat Blambangan Umpu untuk menciptakan susana Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilihan Gubernur Lampung yang akan digelar serentak pada Juni 2018 mendatang.

“Sebab menjelang Pilkada biasanya banyak beredar informasi atau berita hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan oleh pihak yang akan mengadu domba warga” Kata Ipda Despian.

Despian menambahkan Kemajuan tehnologi informasi di media sosial oleh penggunanya saat ini seringkali disalah gunakan untuk kepentingan politik dan menebar ujaran kebencian.

“Maka warga melalui tokoh masyarakat dapat meminimalisir serta memberitahukan agar tidak menanggapi isu yang beredar,” Tambah nya.

Ditempat yang sama, Ibrahim, Tokoh setempat menyambut Baik kegiatan tersebut, karena menurut nya pengguna media sosial saat ini sangat luas, sehingga informasi yang disampaikan begitu cepat terdengar oleh masyarakat.

“saya bersama masyarakat menyambut baik kegiatan ini, dengan adanya Deklarasi ini mudah mudahan dapat meminimalisir kejadian kejadian yang tidak kita inginkan dimasyarakat menjelang Pilkada serentak mendatang,” Ujar Ibrahim.

Terpisah, salah satu aktivis penggiat anti korupsi Kabupaten waykanan. Ahmadi Idris, yang sering kali turun langsung ke lapangan mengatakan, bahwa untuk wilayah kabupaten way kanan saat ini situasi kondusif serta tak akan ada kegaduhan selama para calon gubernur melalui timsuksesnya mematuhi aturan-aturan dari Komisi Pemilihan Umum dan berharap pula panwaslu selalu berperan aktif di berbagai lini.

“Saya kira untuk wilayah Kabupaten terkait mengenai pemilihan Gubernur Kondusif kok dan tak ada kegaduhan,selagi para calon Gubernur Mematuhi aturan-aturan dari Komisi Pemilihan Umum dan mengacu pula ke aturan-aturan dari Panitia Pengawas Pemilu ,” Ungkap Ahmadi Idris.

Diharapkan dengan sering nya diadakan kegiatan seperti deklarasi ini, seluruh masyarakat Blambangan umpu dapat mendukung penuh institusi Polri yang dalam hal ini Polda Lampung dalam menegakkan hukum serta menciptakan serta memberikan Rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (migo)

News Reporter