. . .

Sat.Pol.PP dan Damkar Lampung Selatan, sosilisasikan Perda Tentang Kawasan Bebas Rokok

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Lampung Selatan, sebagai ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda), tentunya harus memahami setiap Perda yang telah ditetapkan.

Sehingga, setiap pelanggaran yang dilanggar dapat diberikan sanksi sesuai Perda tersebut.

“Sebagai contoh Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2018 tentang Kawasan Bebas Rokok di Kabupaten Lampung Selatan. Perda ini, harus disosilisasikan terlebih dahulu kepada setiap anggota Sat.Pol.PP barulah tindakan penegakan bagi masyarakat yang melanggar,” kata Plt. Kasat Pol. PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian, saat dihubungi Translampung, usai kegiatan Sosialisasi Perda Tentang rokok yang berlangsung dilaksanakan di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kamis, (16/5/2019)

Lebih lanjut Heri Bastian mengatakan, tujuan sosialisasi ini juga, untuk memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari rokok baik bagi orang yang menghisap rokok ataupun bagi orang-orang disekitar orang yang merokok.

“Selain sosialisasi tentang kawasan bebas rokok dan dampak dari asap rokok. Kami juga langsung melakukan Cek Kesehatan yang meliputi Cek Kolesterol, Cek Tensi Darah,dan Cek CO Smoker (Cek Kadar Korbonmonoksida dalam Paru),” pungkasnya.(Johan)

error: Content is protected !!